7 Fakta Menarik Film Inang, Ada Tradisi Budaya Jawa ‘Rebo Wekasan’

4. Bukan film yang banyak jump scare

Naysilla Mirdad mengungkapkan bahwa film ini bukan film yang memiliki banyak jump scare, namun secara psikologis bisa terngiang-ngiang.

Contohnya seperti Naysilla menggambarkan dirinya yang ketika  selesai syuting langsung mengecek hari kelahiran dirinya apakah di hari rabu atau bukan.

5. Ada tradisi budaya jawa

Rebo Wekasan disebut-sebut ada di bagian film Inang ini, konon dalam sejarahnya ada banyak pertaka terjadi pada hari itu. Hal ini disampaikan Rukman Rosadi bahwa beberapa wilayah di jawa masih mempercayai tradisi ini.

6. Ada hikmah tentang orang tua

Film ini akan membuat penontonnya tersadar terkait kehidupan yang nyaman itu merupakan hasil dari jerih payah orang tua.

Sutradara film ini menyampaikan bahwa ia berharap penontonnya akan berpikir terkait pengorbanan orang tua untuk anaknya dan apa saja yang sudah dilakukan sang anak untuk orang tua mereka.

7. Awalnya ingin disutradarai oleh seorang wanita

Film ini awalnya ingin disutradarai oleh sutradara wanita, namun tidak terlaksana karena beberapa alasan baik terkait jadwal, ketidakcocokan, ketidakpercayaan dan ada yang berpikiran secara logika.

Akhirnya berhubung waktu semakin berjalan, Fajar Nugros langsung turun lapangan dan menggarap film ini.

Itulah fakta menarik film Inang yang dapat kamu ketahui.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan