Konsisten Dukung Program Penghijauan, BCA dan Pemda Bandung Tanam 1000 Bibit Pohon

Editor:

JabarEkspres.com, BANDUNG – Sebagai bagian dari perbankan nasional, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) berkomitmen memberikan nilai tambah melalui berbagai program.

Menyongsong perwujudan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), BCA bersama dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat melaksanakan program penghijauan dengan menanam 1000 bibit pohon di Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kabupaten Bandung pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Seremoni kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Bandung Saeful Bachri mewakili Ketua Kwarcab Kabupaten Bandung, Ketua Komisi Lingkungan Hidup Kwarda Jawa Barat H. Baim Setiawan mewakili Ketua Kwarda Jawa Barat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H. Marlan Nisyamsu mewakili Bupati Kabupaten Bandung, dan Kepala BCA Kanwil I Weminto Suryadi.

Seremoni ini juga dihadiri oleh segenap karyawan BCA, Pengurus Kwarda Jawa Barat dan Kwarcab Kabupaten Bandung dan Anak-anak Pramuka dari mulai Siaga, Penggalang, Penegak hingga Pandega di wilayah Jawa Barat  berpartisipasi dalam melakukan penanaman bibit.

“Lingkungan yang hijau dan asri pastinya menjadi sebuah kenyamanan bagi banyak pihak. Sadar akan pentingnya penghijauan, BCA pun berinisiasi bersama dengan dinas setempat untuk menciptakan lingkungan hidup yang nyaman khususnya untuk masyarakat Bandung,” ujar Weminto.

Sekecil apapun, tambah Weminto, aksi yang dilakukan akan memberikan dampak yang positif bagi lingkungan hidup.

“Program penanaman 1000 bibit pohon ini merupakan upaya nyata yang dilakukan oleh BCA bersama dengan Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat untuk membuat kabupaten Bandung yang lebih asri, tambahnya.

Pada penanaman 1000 bibit pohon kali ini terdapat bibit pohon Ki Putih, Ki Hujan hingga Jabon yang semuanya nanti akan ditanam oleh anak-anak pramuka di Wilayah Jawa Barat.

Penanaman bibit ini kian mempercantik dan memperbaiki udara di kawasan stadion Si Jalak Harupat yang merupakan salah satu stadion di kabupaten Bandung yang sering digunakan masyarakat sekitar untuk berolahraga dan mengadakan pertandingan sepak bola.

Bibit pohon ini juga memiliki manfaat yang baik dan cocok untuk ditanam di kawasan stadion karena diharapkan mampu tumbuh subur dan mampu membuat suasana menjadi teduh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *