Pilu Melanda Kota Bogor, 8 Jiwa Tertimbun Longsor Susulan: 3 Korban Masih Belum Ditemukan

“Harapan kita malam ini bisa ditemukan semua. Jadi kalau tidak tercapai lanjutkan besok. Medannya berat karena alat berat juga tidak bisa masuk. Hanya (tenaga) manusia,” harapnya.

Terpisah, Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan menyampaikan, Tim SAR Gabungan sampai saat ini masih terus melakukan pencarian terhadap korban Mahasiswi IPB yang menjadi korban banjir lintasan di Jalan Dadali, Kota Bogor dan juga korban longsor yang kemarin terjadi di Kebon Kalapa.

“(Korban di Jalan Dadali) baru perkiraan dari kemarin yang melakukan pencarian ada suatu titik yang kemungkinan besar ada di sana, hanya tertimbun batu sehingga dibutuhkan alat berat. Jadi hari ini fokus perhatian ke sana untuk membongkar turap yang roboh,” urainya.

Sementara, tiga korban diduga masih tertimbun di Kebon Kalapa hingga sekarang masih terus dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan.

“Semua 8 orang, 4 orang kemarin selamat, kemudian jam 2 dini hari tadi ditemukan 1 orang dalam kondisi meninggal dunia. Saat sekarang tinggal 3 orang sedang dilakukan pencarian,” terangnya.

Pihaknya mengakui bahwa akses menuju ke lokasi longsor sempit, sehingga proses pencarian tidak bisa dilakukan dengan menurunkan alat berat. Proses pencarian yang dilakukan secara manual dengan tenaga manusia.

“Kita juga akan terus mengimbau kepada masyarakat yang berada mungkin di lokasi rawan bencana agar selalu waspada atau hati-hati,” pungkasnya.*** (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan