Dukung UMKM Kecamatan Coblong, Patra Jasa Tingkatkan Kapabilitas Digital Marketing

Bandung, 11 Oktober 2022 – Sebagai bentuk komitmen PT Patra Jasa dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, melalui unit bisnisnya Patra Bandung Hotel melaksanakan program dengan melakukan pemberdayaan terhadap pelaku bisnis UMKM di 6 (enam) Kelurahan di Kecamatan Coblong.

Program pemberdayaan yang dilakukan meliputi beberapa aktivitas, salah satunya  adalah pelatihan mengenai Digital Marketing dalam upaya pengembangan usaha.

Pelatihan diberikan oleh pemateri dari Universitas Informatika Bisnis Indonesia (UNIBI) yaitu Bapak Budiman, S.T.,M.Kom selama 1 tahun. Selain itu, diberikan juga pelatihan mengenai pembuatan domain website serta dukungan koneksi internet selama 6 bulan dan perlengkapan pendukung produksi lainnya.

Deni Somantri – General Manager Patra Bandung Hotel mengatakan,

“Seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, pelaku bisnis UMKM dihadapkan dengan kendala minimnya pengetahuan tentang Digitalisasi.

Patra Jasa tergerak untuk membantu meningkatkan kapabilitas pelaku usaha dengan memberikan pelatihan serta menyediakan sarana prasarana pendukung sehubungan dengan teknologi informasi.

Keberadaan teknologi informasi bagi UMKM dapat menjadi sarana promosi yang efektif.”

Camat Coblong, Bapak Krinda menambahkan,

“Bantuan TJSL yang diberikan oleh Patra Jasa merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi pelaku bisnis UMKM dan kami sangat terbantu dengan adanya Program TJSL ini.

Kami berterima kasih kepada Patra Jasa dan berharap dapat melakukan kerjasama kembali di tahun-tahun berikutnya.“

Seremoni diadakan tanggal 11 Oktober 2022 dan dihadiri oleh Camat Coblong, Bapak Krinda yang mewakili Walikota Bandung, perwakilan dari Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota, Dinas Koperasi UMKM, perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan, perwakilan Dinas Penelitian dan Pembangunan, serta Ketua UMKM Bapak Cecep, serta 21 pelaku UMKM terpilih se-kecamatan Coblong.

Patra Jasa berkomitmen secara berkesinambungan memberdayakan masyarakat sekitar unit bisnis, yang pada akhirnya bertujuan meningkatkan kesejateraan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan