Mie Sedaap Kembali Ditarik Singapura Ada Temuan Etilen Oksida, Rasa Apa Saja?

Jabarekspres – Mie Sedaap ditarik Singapura kembali pada Sabtu (8/10/2022).  Hal ini disampaikan oleh Singapore Food Agency (SFA) melalui rilisnya di web resmi SFA.

Setelah dua varian Mie Sedaap sebelumnya yaitu varian Korean Spicy Soup dan Korean Spicy Chicken yang juga ditarik oleh Singapura. Kali ini, Singapura menarik Mie Sedaap dengan varian rasa yaitu rasa soto dan kari ayam.

Penarikan kembali Mie Sedaap ini dikarenakan adanya temuan etilen oksida di dalam kandungannya. Sehingga, pihak SFA menarik kembali dua produk Mie Sedaap ini dan total yang ditarik hingga saat ini adalah empat varian rasa Mie Sedaap.

Pihak SFA juga menyebutkan akan melanjutkan pengujian produk Mie Sedaap yang lainnya. Kemudian pihak SFA akan bekerja sama dengan importir dan otoritas Indonesia untuk menyelidiki penyebab adanya kontaminasi etilen oksida ini.

SFA juga mempertegas bahwa pihaknya melihat keberadaan pestisida jenis etilen oksida ini di luar batas maksimum yang telah ditentukan, sehingga mereka akan menarik produk Mie Sedaap tersebut.

“Konsumen yang telah membeli produk yang terlibat disarankan untuk tidak mengkonsumsinya. Mereka yang telah mengkonsumsi produk yang terlibat dan memiliki kekhawatiran tentang kesehatannya harus berkonsultasi ke pihak medis. Konsumen bisa menghubungi tempat pembelian mereka untuk pertanyaan,” tulis SFA pada rilis yang ada di laman resmi SFA, Sabtu (8/10/2022).

Pada rilis tersebut tertulis juga bahwa varian Mie Sedaap rasa soto yang ditarik Singapura itu memiliki tanggal kadaluwarsa hingga 11 Desember 2022. Sementara Mie Sedaap rasa kari ayam kadaluwarsa hingga tanggal 22 Februari 2023.

Tinggalkan Balasan