Gaungkan Anies Capres, Jarnas Beraksi di Bogor Bentangkan Spanduk Dukungan hingga Sejuta Tanda Tangan

BOGOR – Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Jaringan Nasional Anies (Jarnas) Bersama Anies Kami Siap (Beraksi) semakin masif menggaungkan suara dukungannya kepada calon Presiden Republik Indonesia Anies Baswedan untuk bertarung di pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024.

Jarnas Beraksi Jawa Barat (Jabar) mengawali gerakan melalui pengumpulan sejuta tanda tangan sebagai bukti derasnya dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta tersebut di Lapangan Sempur, Kota Bogor pada Minggu 9 Oktober 2022.

“Dukungan terus mengalir dari berbagai kalangan dan wilayah di Indonesia, dukungan untuk Pak Anies juga datang dari berbagai elemen masyarakat se-Jawa Barat melalui pengumpulan sejuta tanda tangan dukungan di berbagai daerah yang dimulai di Kota Bogor,” ungkap Koordinator Daerah Jarnas Beraksi Kota Bogor Yadi S kepada wartawan.

Yadi menjelaskan, pemilihan kota hujan sebagai dimulainya kegiatan tersebut, dikarenakan Bogor sebagai barometer politik strategis dalam menopang perhelatan politik nasional, setelah DKI Jakarta dan adanya simbol negara yaitu Istana Bogor.

“Kita berharap Anies bisa menempati Istana Bogor setelah pilpres 2024,” sebutnya.

Pihaknya mengaku akan berjuang bersama Anies Baswedan untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dengan meningkatkan dukungan dari masyarakat Indonesia.

Hal itu juga ditunjukkan atas dukungan Jarnas Beraksi Jabar yang secara sukarela mengerahkan Anies Baswedan menjadi Capres Indonesia di Pilpres 2024 tanpa syarat dan berkomitmen melakukan perbaikan bagi bangsa dan negara Indonesia.

“Kegiatan ini dilakukan oleh Jarnas Beraksi Jabar yang merupakan jaringan relawan yang dibentuk oleh berbagai elemen masyarakat seperti intelektual, pengusaha, profesional, aktivis sosial, perempuan, pemuda, organisasi masyarakat, organisasi profesi dan para individu. Jarnas Beraksi Jabar telah berdiri di 27 Kota dan Kabupaten se Jawa barat yang menginduk kepada Jaringan Nasional Anies Baswedan yang telah dibentuk di 34 Provinsi dan 514 kota dan kabupaten seluruh Indonesia,” urainya.

Sekjen Jarnas Beraksi Jabar Angga Wiseta menambahkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan bertema ‘Jabar Memanggil Anies Untuk Indonesia’ dalam menghadapi purnatugas Anies Baswdan sebagai Gubernur DKI jakarta yang berakhir pada tanggal 16 Oktober 2022.

“Tema besar kegiatan adalah Jabar memanggil Anies Baswedan untuk Indonesia yang dilakukan dari tanggal 6 Oktober hingga 16 Oktober di seluruh wilayah yang ada di Jawa Barat,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan