Masuk Enam Besar Tingkat Provinsi, TP-PKK Desa Sukamaju Berharap jadi Yang Terbaik

BOGOR – Tim penilai atau rechecking lomba 10 Program Pokok PKK dengan program “Aku Hatinya PKK” Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 melakukan penilaian langsung kepada TP-PKK Desa Sukamaju, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Program “Aku Hatinya PKK” merupakan ajang untuk meningkatkan motivasi gerakan agar PKK semakin maju hingga ke desa-desa dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi keluarga serta masyarakat.

Aspemkesra Kabupaten Bogor, Hadijana mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama tim TP-PKK Kabupaten Bogor, Kecamatan dan Desa serta kelompok wanita tani terus berupaya menciptakan kondisi rumah keluarga sehat serta produktif dengan mendorong optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan untuk ditanami tanaman, disiapkan kandang ternak, dan lahan perikanan yang bernilai ekonomis.

“Ini sejalan dengan upaya peningkatan ketahanan pangan, peningkatan gizi dan kesehatan sekaligus menggerakan perekonomian keluarga, karena rumah yang sehat merupakan cikal bakal generasi masa depan yang sehat dan sejahtera,” kata Hadijana, Kamis 6 Oktober 2022.

Sementara itu, Ketua Pokja III PKK Provinsi Jawa Barat, Dwi Kurniasari menyatakan, penilaian dilakukan untuk melihat langsung implementasi 10 program PKK guna terwujudnya kesejahteraan keluarga seluruh masyarakat Jawa Barat termasuk di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, para peserta lomba dari 27 kabupaten/kota, Kabupaten Bogor telah menunjukkan adanya peningkatan kualitas baik dari bidang tata kelola kelembagaan maupun pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

“Marilah kita jadikan kegiatan ini jadi momen silaturahmi untuk mempererat kebersamaan serta membangun komunikasi antar anggota atau pengurus PKK sehingga dapat membuka peluang kerjasama yang lebih erat dengan dinas atau instansi kelembagaan kemasyarakatan dan stakeholder lainnya,” kata Dwi Kurniasari.

Sebagai wahana untuk mempromosikan hasil kreativitas dengan menggali, mengolah serta memanfaatkan sumber daya lokal yang ada akan menjadi suatu produk bernilai tinggi.

“Berdampak pada peningkatan capaian program-program prioritas, seperti pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, penguatan ketahanan keluarga serta kesehatan keluarga,” tambahnya

Ditempat yang sama Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatusadiyah Iwan berharap kedatangan tim dari Jawa barat bisa semakin memotivasi seluruh TP-PKK mulai dari tingkat kecamatan hingga desa, untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan baik guna mewujudkan keluarga sejahtera, sehingga keberadaan TP-PKK selalu memberikan manfaat bagi masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan