Viking Siap Datang ke Malang, Doa Bersama Ketujuh Hari Korban Tragedi Kanjuruhan

JabarEkspres.com, BANDUNG – Turut berbelasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yang menewaskan ratusan jiwa, Viking Persib Club (VPC) memastikan bakal berangkat ke Malang untuk hadir dalam doa bersama tujuh harian.

Hal tersebut diungkapkan pentolan VPC, Heru Joko. Menurutnya, rencana itu terealisasikan setelah pihaknya memenuhi undangan langsung dari Aremania.

Adapun organisasi terbesar bobotoh Persib itu, sebelum menerima undangan, memang telah berencana untuk bertolak ke Malang.

Yakni untuk menyampaikan belasungkawa secara langsung, atas korban tragedi Kanjuruhan.

“Saya pribadi, besok akan berangkat ke Jakarta. Lalu ke Malang. Kita kaget, sedih dan sangat terpukul dengan peristiwa ini. Kita akan mendukung penuh untuk hal kebaikan,” ujar Heru kepada wartawan di Balaikota, Rabu, 5 Oktober 2022.

Dia menuturkan, bahkan sebagian anggota VPC telah berangkat ke Malang dari Selasa, 4 Oktober 2022, kemarin.

Hari ini pun, kata Heru, diinformasikan sejumlah Bobotoh lainnya tengah melakukan perjalanan ke Malang.

“Kita bisa mengambil hikmah dari kejadian ini. Banyak pembelajaran yang bisa kita ambil. Suporter harus bisa lebih menahan diri ketika tim kalah. Semua harus berbenah untuk sepakbola lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, Heru melanjutkan, permintaan damai antar rivalitas suporter kini datang dari arus bawah.

Hal ini menunjukan adanya niat untuk lebih baik dalam dunia olahraga, khususnya sepakbola.

“Banyak sekali hikmah. Permintaan damai antar suporter saat ini datang dari arus bawah. Sebelumnya kan hanya arus atas yang menggaungkan perdamaian. Kini dengan peristiwa Kanjuruhan, semua ingin damai,” lanjutnya.

Dirinya menegaskan, atas upaya perdamaian itu, VPC akan mendukung total akan keinginan demikian.

Dalam waktu dekat, bahkan VPC bakal mengkampanyekan perdamaian terhadap suporter Persija Jakarta yakni Jakmania.

“Kita akan menyambut baik ajakan perdamaian suporter. Kemarin Bonek ke Malang bertemu Aremania. Semua cair. Begitu juga Viking perbatasan, sudah cair dengan Jakmania. Kita akan support total,” pungkasnya.*** (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan