Melebihi Kapasitas, Truk Bermuatan Kaca Terguling di Simpang Buahbatu

BANDUNG – Truk bermuatan kaca tebal dengan Nomor Polisi Z 9189 CN terlibat kecelakaan tunggal terguling di simpang Buahbatu, Kota Bandung pada Rabu (5/10) pagi sekitar pukul 09.00 WIB tadi.

Kecelakaan tunggal tersebut, kata Kepala Unit penegak Hukum (Kanit Gakum) Satlantas Polrestabes Bandung, Iptu Arif, disebabkan oleh beban muatan yang dibawa melebihi kapasitas.

“Jadi sekitar jam 9 pagi truk melaju dari arah keluar Tol (Buahbatu) dari Rancaekek tujuannya mau ke toko di wilayah timur Cibiru, mau antar kaca tapi oleng pada saat belok karena bebannya terlalu berat.” Ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (5/10).

Arif menjelaskan, dari insiden tersebut dipastikan tidak ada korban baik jiwa maupun luka-luka.

“Kebetulan TL (Traffic light) sedang hijau, sehingga di kanan dan kirinya tidak ada kendaraan lain yang melintas,” katanya

Akan tetap, truk yang dikemudikan oleh dua orang yakni kondektur dan supir berinsial NS (30) tersebut mengalami kerugian materil hingga puluhan juta rupiah.

“Ini murni kecelakaan tunggal tidak ada korban luka-luka cuman materil saja, kerugiannya diperkirakan sampai Rp 30 juta,” imbuhnya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *