Mamat Alkatiri Dilaporkan ke Polisi Oleh Anggota DPR, Netizen Bersama Mamat

Jabarekspres.com- Mamat Alkatiri baru saja dilaporkan ke polisi oleh salah satu anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem Hillary Brigitta Lasut yang melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik.

Tidak sampai disitu, netizen justru malah membela Mamat. Karena sudah seharusnya wakil rakyat mendapat kritikan. Seperti video beredar Mamat menjelaskan bahwa semua rakyat Indonesia membayar pajak untuk membayar anggota DPR dan kenapa masih harus rakyat sendiri yang mencari solusi.

Mamat Alkatiri dilaporkan ini cukup viral.

Disisi lain Fadli Zon juga membela Mamat. Fadli mengaku bahwa dirinya ikut menjadi pembicara dalam acara yang menghadirkan Brigitta dan Mamat. Bahkan, menurutnya, dirinya juga sempat kena roasting seperti Brigitta.

“Sy ikut sbg pembicara pd diskusi itu. Setelah selesai ikut di-roasting oleh Mamat Alkatiri. Menurut sy wajar kritik2nya, memang sesekali ada kata kasar. Tp itulah “bumbu” komedi,” cuit Fadli lewat akun Twitter miliknya, @fadlizon, Selasa (4/10).

Fadli menambahkan, dirinya terhibur dan terpingkal-pingkal dengan kritik yang disampaikan Mamat dalam bentuk komedi.

Pernyataan itu disampaikan Fadli merespons langkah anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik.

Sebelumnya, Brigitta melaporkan Mamat ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. Alasan Brigitta bukan karena takut disebut antikritik tetapi untuk menegakkan hukum bagi dirinya sendiri.

Pernyataan tersebut disampaikan Brigitta di caption unggahan di media sosial Instagram miliknya.

“Untuk apa mahasiswa hukum belajar hukum kalau tidak mampu menegakkan hukum. Saya sudah berjuang belajar sampai S3 hukum, kalau hanya karena rasa tidak enak atau takut dibilang antikritik lalu saya tidak menegakkan hukum untuk diri saya sendiri, maka saya tidak pantas dibilang mahasiswa hukum,” tulis Brigitta, dikutip Selasa (4/10).

Brigitta menyayangkan penggunaan kata kasar dalam materi roasting Mamat. Menurut Brigitta, penggunaan kata kasar tidak pas untuk digunakan sebagai kritik. Penggunaan kata kasar, kata dia, lebih tepat masuk kategori bully atau pelecehan verbal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan