Ade Armando Salahkan Suporter Arema Atas Tragedi Kerusuhan, Netizen Geram

Editor:

Jabarekspres.com- Ade Armando membuat video kontroversi terkait kejadian atau tragedi yang baru saja terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang. Dia juga mengatakan bahwa suporter Arema adalah penyebab terjadinya kerusuhan dan mengatakan suporter arema “sok jagoan”.

Dosen Universitas Indonesia Ade Armando membuat video yang menyalahkan pendukung suporter Arema, yaitu Aremania dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Berdasarkan keterangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, korban tewas sebanyak 125 orang, termasuk dua polisi.

Banyak pihak menyebutkan, banyaknya suporter yang merenggang nyawa akibat tindakan aparat menembakkan gas air mata. Penonton di tribun yang panik berusaha keluar stadion, namun pintu terkunci. Akhirnya banyak yang berdesak-desakan hingga kehabisan napas dan meninggal.

Dalam video yang diunggah Cokro TV, Ade menuding jika ada upaya sengaja untuk mengarahkan telunjuk kepada kepolisian. Karena itu, ia mengajak semua pihak untuk bersikap objektif dalam menyikapi tragedi di Stadion Kanjuruhan.

“Apa yang sih yang dimaksud dengan tindakan represif, pelanggaran profesionalisme, atau bahkan pelanggaran HAM yang dilakukan kepolisian. Apakah polisi memukuli suporter, menganiaya, menembaki para pendukung Arema? Sama sekali tidak ada,” kata Ade Selasa (4/10/2022).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *