Geger! Kemunculan Sosok ‘Kuntilanak’ Bikin Resah Warga Bandung

Jabarekspres.com – Kemunculan sosok kuntilanak di atas billboard atau reklame berukuran besar di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, bikin geger warga.

Diketahui, keberadaan sosok ‘Kuntilanak’ telah terpasang beberapa hari dan dikhawatirkan dapat mengganggu pengendara, terutama saat malam hari.

Keberadaan sosok kuntilanak berbaju putih dengan rambut panjang hitam terurai itu viral setelah netizen mengunggah video di media sosial. Dalam video tersebut perekam berteriak-teriak terkejut karena melihat penampakan kuntilanak atas billboard.

Namun, sosok menyeramkan itu tersebut ternyata bukanlah makhluk halus asli. Melainkan sebuah boneka yang menyerupai Kuntilantak, tapi tetap saja keberadaannya membuat warga resah.

Menanggapi hal tersebut, Tim Unit Penegakan Hukum (Gakum) Satlantas Polrestabes Bandung, IPTU Arif pun turun tangan. Karena mengganggu konsentrasi pengguna jalan, boneka kuntilantak tersebut akan segera diturunkan tersebut dari atas billboard tersebut.

Kuntilanak di atas billboard itu mengganggu konsentrasi pengguna jalan terutama malam hari. Kami akan koordinasi dengan instansi terkait agar menurunkan boneka (kuntilanak) itu,” kata kata Arif dikutip detikJabar, Jumat (30/9).

“Dari pengamatan kami yang membahayakan itu bonekanya, iklannya sih enggak ada masalah, cuman bonekanya betul menyerupai kuntilanak jadi pengguna jalan banyak hilang fokus dan konsentrasi,” jelasnya.

Disinggung terkait perizinan iklan tersebut, Arif menyebut akan mengeceknya ke Pemkot Bandung. “Izin kita cek dulu dengan pihak periklanan di Pemkot sejauh mana izinnya diterbitkan,” tandasnya. (bbs/ris)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan