Vandalisme di Babakan Siliwangi dan Sayembara Pemkot bagi Penangkap Pelaku

Editor: Reporter: Muhammad Nizar

JabarEkspres.com, BANDUNG – Tembok yang telah dihias cantik di Jalan Babakan Siliwangi (Baksil) tampaknya telah menjadi media canvas langganan bagi para pelaku vandalisme di Kota Bandung.

Per hari Jumat, 30 September 2022 saja, tembok tersebut sudah tercoret kembali. Mural yang semula cantik itu berakhir kena timpa coretan kasar. Dimulai dari coretan dengan warna hitam, sampai tulisan-tulisan asal lainnya.

Menanggapi aksi vandalisme di tembok sepanjang 476 meter itu, Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan A. Brilyana, mengaku bahwa pihaknya sudah mendapatkan bukti video.

Aksi vandalisme yang terjadi pada Jumat, 30 September 2022, dini hari tersebut, kata Yayan, saat ini tengah dijadikan pembahasan terlebih dahulu, untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

“Kita sedang cari pelakunya. Saya akan rapatkan dulu. Soalnya videonya sudah dapat. Tinggal saya rapatkan dan laporkan,” ucap Yayan saat dihubungi Jabar Ekspres, Jumat, 30 September 2022.

Dirinya menuturkan, selanjutnya, apabila identitas pelaku sudah diketahui, maka pihaknya bakal berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *