Seorang Anak Kecil Tewas Terjebak dalam Kebakaran di Padalarang

JabarEkspres.com, KAB. BANDUNG BARAT – Masyarakat Padalarang berduka atas kejadian kebakaran yang mengakibatkan dua unit rumah mengalami kerusakan berat dan ringan.

Tidak hanya itu, seorang orang anak kecil juga tewas dalam peristiwa kebakaran di Kampung Sudimampir, RT 04 RW 24, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada Kamis, 29 September 2022 sekitar pukul 12.50 WIB.

Camat Padalarang, Dudy, memastikan bahwa jenazah korban meninggal dunia akibat peristiwa kebakaran itu dimakamkan dengan lancar.

Duddy menjelaskan, jenazah anak kecil berusia sembilan tahun tersebut dimakamkan di Blok-B Perumahan Padalarang Pondok Indah.

“Begitu ada kejadian, kami langsung respons dengan cepat. Juga, tadi Damkar  langsung ke lokasi di gang sempit dan almarhum (DA) terjebak, tidak bisa menyelamatkan diri. Setelah beres diurus di RSCK, DA langsung dimakamkan sekitar pukul 16.15 WIB,” ucap Dudy di lokasi, Kamis, 29 September 2022.

Duddy mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut cukup mengejutkan karena terdapat korban anak kecil berusia sembilan tahun. Selain itu, keadaan gang yang sempit cukup menyulitkan tim pemadaman kebakaran saat melakukan penyelamatan.

“Peristiwa ini merupakan musibah. Kita menyaksikan ada satu rumah yang terbakar, dan yang meninggalnya seorang anak kecil. Semoga almarhum khusnul khatimah, dan keluarga diberikan kekuatan oleh Allah,” jelasnya.

Duddy menyerahkan seluruh penyelidikan kepada aparat kepolisian. Sementara keluarga korban telah dijamin mendapatkan bantuan makanan. Untuk tempat tinggal, ucap Dudy, keluarga korban memilih tinggal di saudaranya.

“Sementara keluarga korban memilih tinggal di saudaranya, berdasarkan informasi, tim tagana kecamatan dan desa juga akan melakukan open donasi untuk membantu keluarga korban. Untuk kebutuhan kita fasilitasi,” tutupnya.*** (Mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan