Kebakaran Hanguskan Dua Rumah di Kampung Sudimampir Padalarang, Satu Orang Tewas

BANDUNG BARAT – Dua rumah di Kampung Sudimampir, RT 04 RW 24, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat mengalami kebakaran hebat pada Kamis, 29 September 2022 sekitar pukul 12.50 WIB.

Akibat peristiwa kebakaran di Kampung Sudimampir itu, satu orang anak bernama DA (9) meninggal dunia lantaran terjebak dalam rumah usai pulang sekolah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Kadiskar), Meidi mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, api tersebut mulai terlihat dari salah satu rumah milik korban.

“Ada dua rumah yang terbakar, yang pertama rumah milik Badru (60) yang dihuni oleh enam jiwa mengalami rusak parah. Untuk rumah kedua milik Wawan Ramli (56) mengalami rusak ringan,” ucap Meidi, saat ditemui di TKP, pada Kamis 29 September 2022.

Meidi menjelaskan, usai melihat kepulan asap dan api di ruang tengah rumah, saksi langsung menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Bandung Barat untuk mendapatkan penanganan.

“Saksi langsung  kemudian berteriak, selanjutnya warga langsung berupaya memadamkan api dan warga berinisiatif menghubungi pemadam kebakaran,” ucap Meidi.

Seusai mendapatkan laporan dari warga, pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi dan melakukan pemadaman kedua rumah tersebut.

“Dalam tempo satu jam, setengah api bisa dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran unit Kotabaru KBB. Serta korban langsung dibawa ke RS Cahya Kawaluyan,” jelasnya.

Meidi menegaskan, akibat peristiwa tersebut para korban saat ini membutuhkan bantuan logistik berupa perabotan dapur, sandang, alas tidur, paket kebutuhan bayi dan yang lainnya.

“Untuk penyebab pasti kebakaran tersebut masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian,” tutupnya. (Mg1)

Tinggalkan Balasan