Kabar Gembira, Kasus Covid-19 di Bandung Kian Landai

BANDUNG – Kabar baik kembali diberikan oleh Satuan Tugas Covid-19 Kota Bandung. Hingga hari ini, penurunan angka penyebaran kasus Covid-19 di Bandung  terus terjadi. Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bandung, Asep Ghufron menyebut, positive rate berada di bawah 4 persen.

Selain angka dari laju penyebaran Covid-19 yang kian menurun, saat ini tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupation rate (BOR) pasien covid juga terus membaik.

Dia menuturkan, saat ini  angka BOR dirumah sakit sudah menurun dan menyentuh 12 persen.  Hal ini berarti terjadi  penurunan dari yang semula sempat tembus di angka 16 persen.

Asep melanjutkan, hal itu makin berjalan baik lantaran didukung vaksin booster yang kini masih terus digalakkan oleh pemerintah.

“Bahwa booster ikhtiar kita menekan tingkat penyebaran Covid-19. Sekarang sangat terkendali BOR kita menurun di 12 persen,” kata Asep kepada Jabar Ekspres, Kamis (29/9).

“Tingkat keterisian di rumah sakit itu berkurang dan dicek juga terpapar gejalanya sedang dan ringan. Banyak ringan,” imbuhnya.

Lantas, beber Asep, pihaknya masih terus menggenjot vaksinasi booster. Kendati target yang hendak dicapai sudah terkejar. Menurutnya, capaian tersebut sudah 50 persen.

“50 persen untuk SDM, (tenaga) kesehatan 50 persen. Target sudah. (Maka) kami mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi booster,” jelasnya.

“Booster yang sudah 50 persen (harus) kita terus digenjot dengan pihak kecamatan, kelurahan, puskesmas, dan dinkes. Berkolaborasi dengan unsur kewilayahan,” pungkasnya. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan