Bubble Alfonso

 

Agus Suryono

“UBED”.. Dalam bahasa Jawa, ada istilah “ubed”. Misalnya, dalam satu posisi, ia masih bisa mengerjakan INI ITU. Misal, saat masih kuliah, mas Wayan sempat melakukan 2 (dua) profesi, yaitu: 1. Sebagai pengajar BIMBEL. 2. Sebagai tenaga cleaning service. Begitu juga, saat jadi tentara, mas Wayan tetap mengerjakan INI ITU.. @Hebat sudahlah pasti..

 

Johan

Begitulah Koh Liam. Bedanya Pak DI pusing masih bisa sambil menulis CHD, sedangkan kalau saya lagi pusing, saya tidak kirim komentar. wkwkwk

 

Liam Then

Senang sudah kalo baca tulisan sosok sukses.Inspriratif,bikin semangat. Bikin otak langsung bikin sinyal ; “kamu juga bisa” Ah, tapi saya termasuk golongan santai, makanya biasa saja, kaya ngga ,miskin ngga (standar Rwanda). Pengusaha sukses, syaratnya semua orang sudah tau, tapi tak bosan-bosan orang membaca cerita suksesnya. Karena apa? Langka, istimewa. Karena kenyataannya 1 sukses besar, 900 biasa saja, 99 tersandung. Manusia itu sifatnya suka yang indah-indah kalo sudah cerita tentang usaha. Makanya cerita yang beredar di masyarakat selalu kisah orang sukses. Tidak ada cerita si A Liang ,gadai rumah, buka toko bangunan, suplai proyek, proyek ngadat, barang hilang, rumah hilang, istri minta cerai, efek berantai, wkwkkwkw. Yang seperti itu banyak, tapi orang tak mau dengar. Orang mau dengar yang sukses-sukses saja . Yang positif. Bad news is good news tidak berlaku di kategori cerita sukses. Orang tidak suka. Termasuk saya. Jadi ini komen maksudnya apa? Ah ngga bermaksud apa-apa, ngalor-ngidul aja, sambil ngopi. Inga,inga yang penting sehat!!

 

yea aina

27 September hari tani, pas memang kalau Abah nulis pebisnis tani nan inovatif, Pak Wayan Supadno. Beliau berinovasi, dari pupuk sintetis pabrikan berralih ke pupuk organik kohe (kotoran hewan) sapi, yang dipelihara juga sebagai “pembersih” gulma rumput di kebun sawit. Ada lagi sumber pupuk lainnya, abu dari pembakaran cangkang sawit. Nah cangkang sawit ini, kedepan bisa menjadi kompetitor batubara. Potensinya sebagai bahan bakar boiler pabrik kertas di Porsea, bisa diterapkan juga sebagai bahan bakar PLTGU. Paling tidak sebagai bahan bakar subtitusi. Jagonya seorang jagoan memang dibentuk dengan kedisiplinan dan harus sering bertanding. Bertanding menemukan solusi setiap bertemu permasalahan tentunya.

Tinggalkan Balasan