Ayah Brigadir J Geram pada Pendeta Gilbert Lumoindong yang Terkesan Memfitnah

JAKARTA Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat mengaku sangat tersinggung dengan ucapan yang dilontarkan oleh pendeta Gilbert Lumoindong.

Pendeta Gilbert sebelumnya menyebut bahwa siapapun orangnya bisa saja berpotensi melakukan pelecehan seksual.

Dari pernyataan itu, Samuel Hutabarat justru menilai Pendeta Gilbert Lumoindong bisa saja ditujukan ke Brigadir J atau Brigadir Yoshua Hutabarat sebagai pelaku yang melakukan pecelehan tersebut.

Maka dari itu, Pendeta Gilbert disebut telah mendukung tindakan yang dilakukan Ferdy Sambo untuk membunuh Brigadir J.

“Saya bilang sama dia, Pendeta Gilbert Lumoindong yang terhormat ini, setahu saya baru ini ada pendeta bisa memfitnah orang yang sudah meninggal,” ujar Samuel Hutabarat, Selasa 27 September 2022.

Samuel merasa geram mendengar Pendeta Gilbert yang seolah-olah telah menyalahkan Brigadir J dalam kasus pembunuhan yang dilakukan Ferdy Sambo.

Bahkan Samuel Hutabarat bergegas menghubungi pendeta Gilbert melalui voice note WhatsApp.

“Dia (Pendeta Gilbert) menanggapinya hanya sekali dengan pesan WhatsApp dan selebihnya dengan voice note,” ucap Samuel Hutabarat.

Padahal, Samuel mengatakan Pendeta Gilbert Lumoindong sempat datang ke Sungai Bahar untuk memimpin doa.

Bahkan, Pendeta Gilbert menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Brigadir J.

“Dia (Pendeta Gilbert Lumoindong) waktu itu datang ke Sungai Bahar, tapi tanggalnya saya sudah lupa,” paparnya.

“Dia memimpin doa di rumah dan berkunjung ke makam (Brigadir J), di makam dia juga memimpin doa,” sambung Samuel.

Sementara itu, sebelumnya Kamaruddin Simanjuntak tak meyakini jika motif pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat karena adanya pelecehan terhadap Putri Candrawathi di Magelang.

Tetapi, pengacara kondang ini bersikeras bahwa motif pembunuhan Brigadir J sesungguhnya adalah karena pernikahan terlarang Ferdy Sambo dan ‘Si Cantik’ bocor dan diketahui istrinya, Putri Candrawathi.

“Tidak masuk akal (pelecehan). Motif pembunuhan ini tetap karena Ferdy Sambo ketahuan menikah lagi dengan si cantik oleh istrinya ibu Putri,” jelasnya, dilansir Disway.id dari tayangan YouTube Uya Kuya TV, Sabtu 17 September 2022.

Menurutnya Kamaruddin, pernikahan Sambo dan Si Cantik telah melanggar undang-undang negara, di mana seorang abdi negeri ini, khususnya para laki-laki ‘diharamkan’ beristri dua.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan