Syahrul Yasin Limpo Minta Mahasiswa PEPI Majukan Sektor Pertanian

TANGERANG – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengatakan keberadaan Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia (PEPI) merupakan masa depan pertanian Indonesia.

Sebab, mahasiswa yang menuntut ilmu di kampus ini merupakan generasi muda yang siap ytterjuan untuk memajukan pertanian di masa depan.

Syahrul Yasin Limpo meminta, mahasiswa PEPI ikut membangun sektor pangan nasional yang jauh lebih kuat.

‘’Mahasiswa menjadi garda terdepan dalam menjadikan pertanian sebagai kekuatan utama membangun bangsa dan negara,’’ kata Syahrul Yasin Limpo dalam ketarangnnya, Selasa, (19/9).

Mahasiswa PEPI lebih berkualitas di bidang pertanian dan enjiniring pertanian. Sehingga harus memberikan energi di bidang pertanian di masa datang.

Intelektual mahasiswa PEPI dapat berkembang dengan baik dengan berusaha menemukan konsep pertanian agar lebih tertata dan terprogram.

Petani Milenial adalah konsep yang sangat baik untuk menggairahkan pertanian dikalangan generasi muda. Dengan begitu, sektor pertanian akan memiliki generasi penerus.

sesuai materi perkuliahan yang ada. Namun lebih dari itu, yang terpenting adalah menentukan langkah dan konsep ke depan agar lebih tertata, terstruktur dan terprogram.

Sektor pertanian merupakan sektor yang terbukti mampu menjadi tumpuan ekonomi bangsa. Untuk itu pemerintah menyiapkan berbagai program dan kebijakan untuk mendorong para petani milenial.

“Kita harus terus dorong anak-anak milenial ini berkreasi. Yang paling penting ada kemauan dan semangat, dan paham bangsanya ini bangsa besar yang memiliki alam luar biasa,’’ ujarnya.

Pendidikan ini diharapkan menjadi bagian-bagian yang besok bisa lahir di PEPI ini,” katanya.

Menurut Syahrul Yasil Limpo, keilmuan PEPI tidak boleh kalah dari ilmu pertanian di negara lain. Pertanian harus menjadi harapan semua orang dalam memperbaiki ekonomi kebangsaan.

“Saya kira banyak petani milenial kita yang menunjukkan hasil yang lebih baik, karena dunia pertanian itu menjanjikan bagi kita. Karena itu tanam sebanyak-banyaknya apa yang ada di depan kita, pertanian itu penting bagi bangsa ini,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, sektor pertanian di tiga tahun terakhir tumbuh meyakinkan. Produksi meningkat dan ekapor melesat. Terbaru, Indonesia dinyatakan swasembada oleh lembaga penelitian beras Internasional IRRI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan