Faizal Assegaf Sebut Nikita Mirzani Sederajat dengan Gus Baha, Minta Najwa Shihab Merangkulnya

JAKARTA – Kritikus Faizal Assegaf menyarankan presenter sekaligus Jurnalis Najwa Shihab merangkul artis Nikita Mirzani.

Faizal mengatakan hal tersebut sebagai respon atas sindiran Nikita Mirzani terhadap Najwa Shihab melalui media sosialnya.

Menurut Faizal, Nikita Mirzani dan Najwa Shihab sama-sama satu barisan tapi punya peran beda-beda. Yang satunya obral narasi, yang satunya pamer tubuh.

“Kedua ga beda, satu jenis kelamin. Soal rendah-tinggi derajat, hanya persepsi. Pernah sekolam dalam peran yang beda: Satunya obral narasi yang satunya pamer tubuh,” ujar Faizal Assegaf kepada media, Senin 26 September 2022.

Faizal Assegaf mengatakan, sebaiknya Najwa Shihab merangkul Nikita Nirzani sebagaimana dia besikap santun kepada penceramah Gus Baha.

Sehingga dengan demikian, antara Nikita dan Najwa tidak ada saling menyindir.

“Dari pandangan hikmah, keduanya ciptaan yang mulia. Mesti @NajwaShihab merangkul sebagaimana sikap santun Anda pada politisi Gus Baha” ujar Faizal Assegaf.

Lebih lanjut  Faizal Assegaf menilai, derajat manusia itu sama. Termasuk derajatnya Nikita Mirzani dengan Gus Baha.

“Berbeda itu biasa, tapi saling memaknai kemanusian, luar biasa. Sebagai manusia, Gus Baha dan Nyai Nikita sederajat, beda dalam tafsir sosial,” tuturnya.

Dia mengatakan, jika Najwa Shihab sering berlaku santun kepada Gus Baha, maka Najwa juga harus berlaku yang sama kepada Nikita.

“Kalau berlaku santun pada Baha, ya harus adil juga beri kasih sayang pada Nikita. Siapa tau, kelak dia jauh lebih berakhlak dan cemerlang dari Gus Baha,” katanya.

Dia berujar, jika Najwa Shihab dikenal sebagai presenter yang kritis dan berilmu, maka semestinya Najwa bisa bersilaturahim dengan Nikita Mirzani.

“Terlebih @NajwaShihab dipuja berilmu dan kritis, mosok menutup silaturahim dengan Nikita. Ajak aja ngobrol, santai. Kadang hikmah datang dari orang yang direndahkan,” ucapnya.

“Berilmu bukan untuk membedakan derajat dalam kemasan perbedaan pancaran materialisme. Tapi klu sombong, ilmu hanya sebatas slogan” pungkasnya.

Sebelumnya, Nikita menyindir Najwa Shihab melalui media sosialnya. Sindiran itu lantaran Najwa Shihab menyoroti kehidupan para keluarga Polisi yang hedonis dan sering pamer kekayaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan