Viral di Medsos, Ini Karakter Strawberry Generation, Kamu Termasuk

4. Mudah menyerah

Mudah menyerah dan lebih mudah sakit hati juga merupakan salah satu karakteristik utama strawberry generation.

Ini karena strawberry generation jarang mendapat masalah atau tantangan yang bisa membuat mereka menjadi pribadi tangguh, mengingat generasi ini tumbuh besar di zaman serba mudah.

Selain itu, kebanyakan anak-anak generasi strawberry juga sering kali dimanja dan diberi perlindungan berlebih dari orang tuanya.

Hal inilah yang membuat mereka tidak memiliki banyak kesempatan untuk mencari jalan keluar sendiri bagi masalah yang mereka temukan dalam hidup.

5. Rentan stres

Akses yang mudah terhadap informasi tak jarang juga membuat strawberry generation sering overthinking bahkan stres.

Sebagai contoh, media sosial yang saat ini kerap menjadi tempat pamer, bisa memicu anak muda untuk membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain.

Selain itu, mudahnya akses informasi juga sering membuat anak-anak muda melakukan self-diagnosis dengan mencocok-cocokkan apa yang mereka lihat di internet dengan hal yang terjadi dalam hidupnya. Padahal, tidak semua yang terjadi oleh orang lain akan sama dengan kondisi yang kita alami.

Nah, itu dia beberapa karakteristik yang menonjol dari strawberry generation. Kalau Anda merasa termasuk ke dalam generasi tersebut, jangan khawatir, ya.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik di generasi ini.

Berikut ini adalah beberapa perubahan yang bisa dilakukan oleh anak-anak strawberry generation agar bisa menjadi generasi yang lebih tangguh dan unggul:

– Menerapkan pola pikir berkembang (growth mindset). Dengan pola pikir ini, anak-anak muda bisa terus terpacu untuk mengembangkan kemampuannya dan semakin berani menghadapi tantangan.

– Memahami bahwa kegagalan adalah hal normal yang pasti dialami oleh semua orang.

– Membiasakan diri untuk tidak menyerap mentah-mentah informasi yang baru didapat agar terhindar dari kebiasaan melakukan self-diagnosis.

– Meningkatkan literasi dari sumber-sumber informasi yang terpercaya.

– Melatih diri untuk mengelola stres dengan cara yang positif, misalnya berolahraga atau melakukan teknik relaksasi.

Untuk kamu yang ada di strawberry generation, yuk teruskan kreativitasmu dan lakukan cara di atas untuk membuat generasi ini menjadi lebih baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan