Mak Edi

hariri almanduri

Wadaw..diintimidasi didepan polisi tapi polisinya gak lihat apa apa? Teruslah seperti itu..! Setiap diantara kalian buang kotoran, yang lain akan menutupinya dengan tissu tipis. Teruslah seperti itu sampai tidak ada sejengkal pun bagi rakyat untuk berpijak. Dan pada titik inilah gerakan people power mendapat legitimasi

 

balagak nia

Nurkholis Lamauu wartawan berita online cermat.co.id, menulis opini di cermat.co.id tgl 30 Agt 2022 dengan judul “Hirup Batu Bara dapat Pahala”. Tulisan tersebut hanya bertahan beberapa jam karena dipaksa untuk dihapus oleh adik kandung Wakil Walikota Tidore Malut, esoknya Nurkholis didatangi ke rumahnya dan dipukul oleh keponakan Wawali. Ketika melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tidore, Nurkholis didatangi oleh Wawali dan diintimidasi oleh Wawali di depan polisi. Abah sebaiknya angkat kasus ini, karena kesannya sekarang didiamin oleh polisi meskipun sudah dilaporkan oleh AJI Maluku Utara. Bisa gugling untuk lebih jelasnya.

 

yea aina

Hampir sama yang dipesankan Pak Indrayana Idris kepada Mas Dur: kebebasan pers adalah milik publik, rakyat yang merdeka. Para jurnalis yang memanfaatkan, meminjamnya dari publik. Tentunya demi kepentingan rakyat, pemilik kemerdekaan pers tersebut.

 

Komentator Spesialis

Nanya saja sih. Dari keempat pilar tsn : Media alias press, yudikatif, eksekutif dan legislatif, apakah masih ada yang bisa diharapkan ? Sebelum menjawab, coba sampeyan test dulu, jadilah oposisi. Laporkan buzzeRp binaan kaka pembina. Atau coba ke MK ajukan uji materi PT 5% saja untuk pilpres. B

 

balagak nia

Nurkholis Lamauu wartawan berita online cermat.co.id, menulis opini di cermat.co.id tgl 30 Agt 2022 dengan judul “Hirup Batu Bara dapat Pahala”. Tulisan tersebut hanya bertahan beberapa jam karena dipaksa untuk dihapus oleh adik kandung Wakil Walikota Tidore Malut, esoknya Nurkholis didatangi ke rumahnya dan dipukul oleh keponakan Wawali. Ketika melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tidore, Nurkholis didatangi oleh Wawali dan diintimidasi oleh Wawali di depan polisi. Abah sebaiknya angkat kasus ini, karena kesannya sekarang didiamin oleh polisi meskipun sudah dilaporkan oleh AJI Maluku Utara. Bisa gugling untuk lebih jelasnya.

 

yea aina

Hampir sama yang dipesankan Pak Indrayana Idris kepada Mas Dur: kebebasan pers adalah milik publik, rakyat yang merdeka. Para jurnalis yang memanfaatkan, meminjamnya dari publik. Tentunya demi kepentingan rakyat, pemilik kemerdekaan pers tersebut.

 

Re Hanno

Mendapatkan perlakuan demikian bagi wartawan adalah hal yang biasa. Makian, tekanan atau tindak ancaman adalah bagian dari keseharian wartawan. 25 tahun menjadi wartawan saya ‘menikmati’ lika liku dan nestapa kuli tinta itu. Bravo Fatih!

 

Rihlatul Ulfa

Bukankah Al Fatih hanya perlu mengadu ke Ayahnya. atau Ayahnya juga saat ini mengalami banyak tekanan? atau Ayahnya sebelumnya belum mengetahui hal ini? atau Ayahnya juga bingung bagaimana cara mengatasinya? atau ada orang Pemprov yg kongkalikong? atau mereka yang menebar teror tidak mengetahui bahwa wartawan yg menyebar luaskan berita itu adalah anak sang Wakil Gubernur?

 

yohanes hansi

Wah, habis ini Disway yang diancam.. wkwkwk.. Ada ayat Alkitab yang berkata bahwa lebih baik menderita karena kebenaran dari pada menderita karena kejahatan. Tetap semangat memberitakan yang benar, para wartawan sejati! Tuhan yang membela kalian..

 

Jimmy Marta

Ferdi yg baru di borgam dah langsung dp ancaman bahkan kekerasan fisik. Mas Dur yg agak lebih lama, baru merasakan intimidasi. Semua gegara nulis hasil investigasi pembunuhan putri. Kata pak Indrayana Idris itu biasa didunia jurnalis. Ancaman, intimidasi dan kekerasan fisik kok biasa ya…! Kita kan sudah lama merdeka…! Hoalah…saya komen apa..?. Ini gegara pengaruh cerbung itu. Jika sarapan CHD kurang mengenyangkan, lanjut kemenu kedua. Episode ke 19.

 

Lukman bin Saleh

Meski terkenal serius. Rupanya Pak Pry punya bakat melucu juga. Komentarnya (komentar pilihan) membuat saya mesem2. Sering2 ya Pak Pry, jangan serius mulu. Tidak baik bagi kesehatan jiwa raga…

 

Comunity MD

Gass terus aja Mas Fatih. Klau pengen belajar bagaimana menghadapi tekanan, tanya Bang Dur (Warga Pulau Gotham) saja hehehehe

 

Juve Zhang

Pak GP akan “dijegal” oleh “dewan kolonel”. Pak AB akan ” dijegal” supaya hanya ada 2 calon saja kata pak Beye. Hari ini saya baca pak Prabowo akan “dijegal” . Semua minta “dijegal” supaya dapat “suara” rakyat yg kasihan sama yang “dijegal”. Inilah kampanye murah meriah meraup suara . Cukup buat berita capres nya akan ” dijegal” .wkwkwkwkwkwk.

 

Agus Suryono

TANGIS, SUDAH BERANAK PINAK.. Dulu, tangis itu hanya sedikit jenisnya.. 1). Tangis Sedih. 2). Tangis Sakit (fisik maupun psikis). Sekarang bertambah.. 3). Tangis BBM. 4). Tangis TERSANGKA. Dan lain-lain. (5, 6, 7 dan 8).

 

Agus Suryono

NAMA BESAR MUHAMMAD AL FATIH.. Muhammad Al Fatih (Senior) adalah Sultan Raja Turki Ottoman (1451-2484), yang di usia 25 tahun mampu menaklukkan KONSTANTINOPEL di Romawi Timur. Sedangkan Muhammad Al Fatih (Yunior), juga bukan orang sembarangan. Masih berdarah BIRU dari pedalaman Kalimantan. Putra seorang WAGUB yang juga DOSEN. Dan baru saja mendapat STEMPEL dari Abah DI: Mampu Menulis. Habis ini pasti kiprahnya PASTI akan sangat BERARTI. Setelah dibekali PELURU, oleh Abah DI. Kudoakan..

 

Akagami No Shanks

Saya sudah balas komentar @pak Pry di judul kompor listrik. Pintar sama dengan rumit. Semakin rumit semakin pintar. Padahal, pintar atau ngerti segala hal nggk penting. Yang penting pintar saat menggunakan bahasa tubuh.

 

Juve Zhang

Jawabannya Amerika akan mencetak lebih banyak Dolar untuk bayar bunga yg dinaikan 75 poin itu, akhirnya akan makin banyak dolar yg beredar, ujungnya inflasi lagi karena duit makin banyak. Untuk mengurangi dolar yg harus di devaluasi, menyakitkan tapi itu keahlian menteri menteri Orde baru.wkwkwkwkwk.sedikit nostalgia devaluasi.yg bikin dompet kering kerontang.

 

Abi Kusno

Anak muda sekarang umumnya disibukkan dengan phonsel sendiri. Baik untuk bermedia sosial, main game, sampai nyari uang. Lewat jualan online. Di antara yang dominan ini, saya masih percaya sebagian pemuda yang idealis. Pemuda calon kado ulang tahun emas Negara tercinta, Indonesia.

 

Chei Samen

116 kommentar. Pukul 16:16 di +6. Baru ada kesempatan baca chd. Moga M.Al Fatih istiqomah dalam jurusan yang beliau gemari. Abah boleh jadi mentor malah sekaligus sifu. Kan dah pangkat cucu itu. Kita kita ini tak mampu sepemberani beliau. Anu (ampon kang sabar), saya nak tanya Fatih, ada mengulah wadai kipeng kah utoh?? (Wadai kipeng ni kayak bubur. Khas urang Banjar – andai beliau urang Banjar). Selamat sore ibu ibu bapak bapak +62 yang budiman, moga tenang tenang dan hepi ada nya!!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.