Majelis Hakim Vonis Ade Yasin 4 Tahun Penjara

Editor: Reporter: Sandi Nugraha

JabarEkspres.com, BANDUNG – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung resmi memutus Bupati nonaktif Bogor Ade Yasin dengan kurungan selama 4 tahun penjara dengan denda sebesar Rp100 juta.

Dari ada adanya tuntutan tersebut, majelis hakim yang diketuai oleh Hera Kartiningsih menyebut bahwa terdakwa telah terbukti bersalah dengan melakukan tindak suap terhadap anggota BPK Provinsi Jabar dalam kasus dugaan suap laporan keuangan Pemkab Bogor tahun 2021.

“Mengadili, menyatakan terdakwa Ade Yasin terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi bersama-sama dan berlanjut, menjatuhkan pidana dengan pidana empat tahun, denda Rp100 juta rupiah,” ucap majelis hakim saat membacakan isi putusan Jum’at, 23 Agustus 2022.

Selain itu, majelis hakim juga mengatakan jika terdakwa tidak bisa membayar denda maka diganti kurungan enam bulan penjara selain itu mencabut hak politik dari terdakwa Ade Yasin.

“Pidana tambahan hak politik dicabut selama lima tahun,” katanya.

Sementara untuk hal yang memberatkan dari putusan ini, hakim mengungkapkan bahwa terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam upaya pemberantasan korupsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.