Keistimewaan Membaca Surat Al Kahfi Setiap Jumat, Temukan disini

JABAREKSPRES.COM – Setiap muslim disunahkan atau dianjurkan untuk membaca Surat Al Kahfi setiap malam jumat hingga hari Jumat berkah, rupanya karena surat Al Kahfi memiliki keistimewaan yang luar biasa.

Surat Al Kahfi memiliki arti “Para Penghuni Gua”. Berada di urutan ke-18 dalam kitab suci Alquran, surat ini masuk golongan Makkiyyah.

Faedah membaca Surat Al Kahfi sangatlah besar. Kaum Muslimin yang membacanya di rentang waktu malam Jumat hingga hari Jumat sore keesokannya bakal mendapat cahaya keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta’ala.

Dilansir laman Rumaysho, dai muda asal Yogyakarta Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal M.Sc menerangkan bahwa dalam riwayat dari Abu Said al Khudri Radhiyallahu anhu, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ لَيْلَةَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ فِيمَا بَيْنَهُ وَبَيْنَ الْبَيْتِ الْعَتِيقِ

“Barang siapa yang membaca Surah Al Kahfi pada malam Jumat, dia akan disinari cahaya antara dirinya dan Kakbah.” (HR Ad-Darimi nomor 3470 dan dishahihkan Syekh Al Albani dalam kitab Shahihul Jami’ 6471)

Lalu dalam riwayat lain, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.