Rektor Unla Kenalkan Kebijakan Kampus Merdeka bagi 1.109 Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023

BANDUNG – Sebanyak 1.109 mahasiswa sukses mengikuti Sidang Terbuka Senat Universitas Langlangbuana (Unla) secara luring di Wisma Buana pada Rabu, 14 September 2022. Kegiatan ini mengawali rangkaian acara Masa Pengenalan Lingkungan (Mapeling) Unla 2022.

Mapeling Unla 2022 terbagi dalam dua tahap, tahap pertama di tingkat Universitas selama dua hari, dan dilanjutkan dengan Fakultas selama dua hari berikutnya.

Kegiatan Sidang Terbuka Senat Mapeling Unla juga dilanjutkan dengan kuliah umum. Kemudian beralih ke tingkat Fakultas hingga penutupan pada Sabtu,17 September 2022.

Penerimaan mahasiswa baru dilakukan secara simbolis dengan pelepasan balon berwarna di halaman parkir Unla yang mewakili dari masing-masing Fakultas, Fakultas Hukum (Merah), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Kuning), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Biru), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Ungu), dan Fakultas Teknik (Hijau).

Rektor Unla Dr. H.R.A.R Harry Anwar, Drs., S.H., M.H. dalam sidang senat menyampaikan bahwa kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini adalah bagaimana kita mengubah perilaku dan mengembangkan pola pikir yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan.

“Kondisi tersebut memerlukan perubahan perilaku, karena adanya perubahan lingkungan belajar dari sekolah menengah atas dan kuliah di perguruan tinggi,” ujar Harry Anwar, dalam sambutannya.

Sehingga keberhasilannya ditentukan oleh  kemandirian dan kesungguhan mahasiswa dalam melakukan perubahan cara berpikir yang kreatif sehingga mampu berinovasi, dan tercapainya profil lulusan yang profesional, inovatif, dan berkarakter.

Pada kesempatan yang sama Pembina Yayasan Pendidikan Tribhakti Langlangbuana Irjen. Pol. (P) Dr. H. Tubagus Anis Angkawijaya, Drs., M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orang tua mahasiswa baru, yang telah mempercayakan putera dan puterinya menempuh pendidikan di Unla.

Pembina juga menitipkan pesan kepada mahasiswa baru agar menjaga kedisiplinan dan menyiapkan diri dalam adaptasi masa transisi dari masa sekolah menuju perkuliahan di kampus Unla.

Kegiatan Mapeling Unla 2022 ini juga didukung oleh Tim Kesehatan Klinik Unla dan PMI. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan