Universitas Jenderal Achmad Yani Gelar Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru

Jabarekspres.com – Pada hari Kamis (15/9) dan bertempat di area Gedung Rektorat, telah dilaksanakan Sidang Senat Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2022/2023. Kegiatan ini dilakukan secara hybrid dengan menghadirkan 500 mahasiswa secara offline dari seluruh fakultas dan selebihnya hadir secara online.

Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D., berkenan membuka sidang dan resmi menerima para mahasiswa di tahun ajaran yang baru.

Wakil Rektor 1 Dr. Agus Subagyo, S.I.P., M.Si., dalam laporan penerimaan mahasiswa baru dan pembacaan Surat Keputusan Rektor Nomor SKEP/296/UNJANI/IX/2022 Tentang Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 menyampaikan bahwa total jumlah mahasiswa baru Universitas Jenderal Achmad Yani Tahun Ajaran 2022/2023 berjumlah 5.131 orang dari 10 Fakultas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pernyataan resmi pengukuhan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 oleh Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan jas almamater kepada 10 perwakilan mahasiswa baru dan pengucapan janji mahasiswa baru Universias Jenderal Achmad Yani.

Dalam sambutan Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D., mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 dan terima kasih karena memilih Universitas Jenderal Achmad Yani.

Beliau juga berharap dari 5.131 mahasiswa baru, ada sebagian besar yang mau menjadi prajurit-prajurit TNI AD, karena perang masa kini dan masa yang akan datang bukan hanya perang secara konvensional yang hanya mengandalkan fisik tetapi juga perang yang mengandalkan ilmu.

Selain itu, beliau juga memperkenalkan seorang professor dari Malaysia yaitu Prof. Dato’ Sri Dr. Abu Hassan Assari yang merupakan fasilitator untuk kerjasama dengan berbagai universitas di Malaysia dalam rangka Universitas Jenderal Achmad Yani Go Internasional.

Beliau juga menyampaikan pesan kepada Para Mahasiswa baru untuk berperilaku layaknya prajurit TNI AD termasuk alm. Jenderal TNI Achmad Yani terutama disiplin. Maka dari itu pada bulan Januari mendatang akan diadakan kegiatan Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (LDKK).

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Wakil Ketua Pengurus YKEP, Mayjen TNI (Purn) Moch. Bambang Taufik. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan pesan dari Ketua Pengurus YKEP yaitu selaras dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah, maka Yayasan Kartika Eka Paksi sebagai penyelenggara perguruan tinggi telah bertekad untuk menjadikan Unjani menjadi universitas yang maju, besar, terpandang dan terhormat, berkualitas baik di dalam maupun di luar negeri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan