PNM Berhasil Menggenggam Penghargaan TOP Digital Corporate Brand Award 2022

Editor:

JAKARTA – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) semakin aktif menunjukan pencapaiannya melalui pemberdayaan dan pendampingan kepada UMKM binaannya (Nasabah ULaMM dan Mekaar).

Terlihat Melalui acara yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia, PNM berhasil mendapatkan penghargaan dengan kategori “Subsidiary BUMN” pada Hari Kamis (15/05) di Jakarta. Kemarin.

Selain hadir secara langsung, PNM juga aktif melalui berbagai macam platform termasuk social media untuk menyampaikan berbagai macam program pemberdayaan dan pendampingan melalui pelatihan yang sudah terealisasikan kepada UMKM binaan nya.

Dalam proses penilaian TOP Digital Corporate Brand Award 2022 dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia atau lembaga riset yang berkompeten dibidangya dalam proses penilaian menggunakan 3 metode, yaitu search engine aspect, social media aspect, dan website aspect. Search engine aspect merupakan parameter untuk mengukur dan mengetahui popularitas perusahaan rata-rata dicari prebulan oleh pengguna internet.

Social media aspect sendiri merupakan parameter untuk mengetahui popularitas serta engagement yang terbangun, dengan 3 media sosial yang dinilai (Facebook, Instagram dan Youtube).
Website aspect merupakan parameter ini mengukur traffic dan kecepatan website PNM serta user friendliness-nya. Riset dan penilaian TOP Digital Corporate Brand Index 2022 sudah dilakukan sejak bulan Mei s/d Juli 2022, terhadap 70 Perusahaan BUMN, 448 Perusahaan Subsidiary BUMN, dan 629 Perusahaan BUMD di Indonesia.

Dan pada award tahun ini, PNM menerima penghargaan berdasarkan pemberdayaan dan pendampingannya terhadap para UMKM yang dibina melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU).

Beberapa program PKU yang sudah berjalan meliputi pelatihan kepada pengusaha mikro dan ultra mikro dengan tema pelatihan terkait literasi keuangan berupa pentingnya menabung di bank dan mencatat keuangan sederhana. Kemudian, pentingnya perijinan usaha sehingga mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) agar memiliki legalitas usaha dan mempermudah pengusaha memasarkan produknya.

Selain itu, pentingnya berjualan dengan memanfaatkan sosial media agar bisa memperluas pemasaran usaha, mensejahterakan keluarga, dan naik kelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.