Kendati Gagal Cleansheet, Luis Milla Puji Penampilan Para Punggawa Persib

JabarEkspres.com, BANDUNG – Pertandingan pekan ke-10 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023, menyajikan laga banjir gol antara Persib melawan Barito.

Total ada tujuh goal yang bersarang di masing-masing jala gawang kedua tim.

Dengan skor akhir 5-2, Persib Bandung keluar sebagai pemenang usai kalahkan Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Jumat, 16 September 2022, sore tadi.

Masing-masing goal dicetak David da Silva (5′), Ciro Alves (31′ dan 44′) menyumbang dua gol (brace), Marc Klok (45) dan gol penutup dari Henhen Herdiana (68′).

Sempat memimpin empat gol tanpa balas pada babak pertama, pada akhirnya Persib gagal cleansheet alias menyapu bersih kemenangan, tanpa gol.

Kendati demikian, pelatih Persib, Luis Milla tetap berbangga.

Dirinya mengaku, penampilan yang dipertunjukkan anak asuhnya masih terbilang baik. Yang terpenting, skuad Maung Bandung berhasil raih tiga poin.

Selain itu, bersamaan dengan kemenangan tersebut, Persib pun mempertahankan tren positif. “Saya senang empat gol pada babak pertama. Pemain bermain sesuai instruksi,” ungkap Luis seusai laga, di Stadion GBLA, Jumat, 16 September 2022.

Dia menambahkan bahwa sempat dibuat kaget. Yakni pada babak kedua, di saat anak asuhnya sempat kecolongan gol. “Saya tidak tahu apa yang terjadi,” imbuhnya.

Namun, target utama tercapai dan Luis Milla senang. Tiga poin. Dia pun turut memuji penampilan dua penyerangnya. Duet David da Silva dan Ciro Alves mampu cetak tiga gol.

Dia menilai, perkembagan permainan antara keduanya lah yang membuat senang. “Keharmonisan mereka berdua semakin lama semakin bagus,” pungkasnya.

Ciro menjadi Striker paling mematikan dan mampu merepotkan barisan pertahanan dari Barito Putera yang berkali-kali sudah di eksploitasi oleh Winger Maung Bandung.

Pangeran Biru saat ini sedang dalam tren bagus setelah tiga kali kemenangan beruntun.

Terlebih, Luis Milla sudah bisa cepat beradaptasi dengan tim sehingga memunculkan formasi paten yang dilakukan Milla.

3-4-3 menjadi pakem anyar Milla pada pertandingan kali ini.

Jalannya babak kedua anak asuh Luis Milla bermain ball possesion namun sayang saat keasyikan bermain di daerah sendiri Barito Putera berhasil memperkecil keunggulan melalui  Lessy pada menit 56.*** (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan