BPBD Sebut Bojong Koneng Masuk Kawasan Zona Merah Pergeseran Tanah

BOGOR– Pergerakan tanah di wilayah Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor masuk wilayah zona merah pergeseran tanah terutama saat intensitas curah hujan tinggi melanda diwilayah tersebut.

Melansir dari Badan Geologi Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor Adam Hamdani mengatakan bahwa Kawasan Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang masuk dalam wilayah zona merah untuk pergeseran tanah di Kabupaten Bogor.

“Dari Tinjauan dari laman web Badan Geologi ESDM daerah Bojong Koneng ini sudah zona merah karena pergeseran tanahnya terutama memang dipostur tanah ini labil dan sampai hari ini pergerakan masih masif,”ujar Adam Hamdani kepada JabarEkpres, Jumat (16/09).

Para pengungsi kata Adam saat ini sedang mengungsi di rumah sanak keluarga dan di villa. BPBD juga mendirikan Darurat tenda untuk antisipasi korban terdampak pergerakan tanah.

” BPBD juga mendirikan tenda cuman saat ini belum ada yang isi, karena kebanyakan pada mengungsi di rumah saudaranya,” tambanya.

Selain itu, BPBD Kabupaten Bogor juga memberikan solusi terbaik untuk kampung tersebut yakni direlokasi. Apabila masih bertahan akan membahayakan warga.

“Kalau melihat zonanya, harus direlokasi untuk warga kalo rehabilitasi saja takunya ada pergerakan susulan,” pungkasnya*** ( SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan