‘TES Psikologi’ Lihat Ciri-Ciri Berikut Ini, Jika Cocok Berarti Kamu 90% Introvert!

Editor:

Jabarekspres.com – Tipe kepribadian kita dapat diidentifikasi melalui tes psikologi. Setidaknya ada dua tipe kepribadian yang kita ketahui: introvert dan ekstrovert.

Menurut tes psikologi, introvert memiliki karakteristik kebalikan dari ekstrovert.Salah satu ciri orang introvert adalah mereka bosan berada di sekitar banyak orang.

Melansir dari pikiranrakyat.com Lalu apa ciri-ciri orang introvert menurut tes psikologi? Berikut adalah ciri-cirinya

Introvert merasa lelah setelah berinteraksi dengan orang lain dalam jangka waktu yang lama, termasuk berinteraksi dengan banyak orang.

Introvert menghabiskan energi ketika berinteraksi, tidak seperti ekstrovert yang benar-benar menarik energi menurut tes psikologis.

Introver memiliki kepribadian yang cuek dingin dan lebih focus pada perasaaan dan pikiran di dalam diri, dari pada diluar selain dirinya.

Introvert Bukan berarti tidak bisa bergaul, bukan pula seorang yang pemalu dan kesepian, mereka hanya gemar mendalami perasaannya sendiri.

Studi menemukan bahwa otak seorang introver tidak menghasilkan dopamin yang tinggi ketika ditunjukkan beragam wajah baru. Dopamin adalah senyawa kimia dalam otak yang berperan memicu rasa senang dan semangat.

Menikmati Kesendirian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.