Kebiasaan Bjorka Mirip Orang Indonesia, Ini Contohnya

Jabarekspres – Kebiasaan  Bjorka Mirip Orang Indonesia, benarkah demikian?

Masih menduga-duga siapa itu hacker Bjorka? Beberapa warganet menduga Bjorka merupakan orang asing yang membobol data pemerintah.

Namun, beberapa juga mengatakan bahwa kemungkina Bjorka masih merupakan orang dalam alias orang Indonesia.

Beberapa cuitan warganet yang menduga-duga identitas Bjorka salah satunya adalah akun Twitter @angelinadeaid.

Pada akun tersebut menganalisis Bahasa Inggris yang digunakan oleh Bjorka seperti orang Indonesia. Contoh yang digunakan oleh Bjorka yang menjadi hasil analisis akun tersebut yaitu pada unggahan berikut:

Unggahan Bjorka (Sumber gambar: @angelinadeaid)
Unggahan Bjorka (Sumber gambar: @angelinadeaid)

Menurut analisisnya, Angelina mengatakan ada sebuah kejanggalan dari tulisan-tulisan Bjorka ini. Seperti contoh unggahan di atas, Bjorka menggunakan kata ‘old man’ untuk menyebutkan orang sudah meninggal dan termasuk ke dalam tenses inconsistency. Biasanya, menurut Angelina jika orang tersebut berasal dari luar yang sering menggunakan Bahasa Inggris, kata tersebut otomatis akan menggunakan ‘past tense’ karena mereka sudah tidak ada di dunia ini.

“Saya selalu melihat kesalahan umum seperti yg Bjorka buat pada orang Indonesia dimana mereka selalu campur aduk dalam menggunakan tenses karena kata kerja (verb) dalam Bahasa Indonesia tidak mengalami perubahan ketika kita menceritakan masa lalu, sekarang, dan masa depan,” tulis akun @angelinadeaid.

Warganet yang juga mengomentari salah satu unggahan Angelina juga menyebutkan bahwa tata bahasa yang digunakan Bjorka memang mirip orang Indonesia.

“Tata bahasa paragraf ini sangat Bahasa Indonesia banget. Diluar dimana pun posisi kita terhadap si byorkisme ini sebenarnya ini bisa jadi studi kasus perbedaan tata bahasa indonesia dan inggris, dan gimana pengaruh bahasa ibu bisa muncul di tulisan bahasa inggris seseorang,” tulis warganet yang ikut mengomentari dengan akun @albionate.

Angelina yang memulai analisis kebiasaan tulisan Bjorka ini pun mengaku bahwa dirinya juga dapat mengalami kesalahan dalam menganalisis tulisan Bjorka tersebut. Hanya saja dirinya ingin membagikan apa yang diketahui terkait tata bahasa yang digunakan akun tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan