Perkokoh Persatuan dan Kesatuan, Pemkot Bogor Perkuat Peran FPK

Editor: Reporter: Yudha Prananda

BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar kegiatan Peningkatan Kelembagaan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dalam menjaga Bhinneka Tunggal Ika. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan. Karenanya Pemkot berusaha memperkuat peran  FPK agar tidak terjadi perpecahan.

Kegiatan tersebut yang diikuti berbagai pihak, salah satunya Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim menjelaskan, kegiatan tersebut menjadi satu langkah konkret dengan harapan efektivitasnya dapat dipertanggungjawabkan, karena meskipun Kota Bogor pernah dicap kota intoleran namun itu tidak terbukti.

“Tidak ada dalam catatan sejarah Kota Bogor ada perpecahan terkait rasial. Dalam kondisi sekarang ini banyak muncul ideologi-ideologi yang berseberangan dengan NKRI, melalui terobosan peningkatan kelembagaan FPK,” ungkapnya dikutip Rabu, 14 September 2022.

Setidaknya, sambung dia, hal itu menjadi benteng atau bumper untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan langkah-langkah teknis serta langkah lain sehingga kekhawatiran dan ketakutan terjadinya perpecahan tidak terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.