Tingkatkan Layanan, Jaswita Jabar Kerjasama dengan Bank Panin Dubai Syariah untuk Keberangkatan Umroh

JabarEkspres.com, BANDUNG – Tingkatkan pelayanan dan fasilitas, PT Jasa dan Kepariwisataan atau akrab disebut Jaswita Jawa Barat (Perseroda) lakukan kerjasama dengan PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk pada Selasa, 13 September 2022.

Direktur Utama Jaswita Jabar, Deni Nurdyana Hadimin mengatakan, penandatanganan kerja sama tersebut merupakan kolaborasi dalam penyaluran pembiayaan multijasa.

“Ibadah umroh oleh Bank Panin Dubai Syariah dan penyelenggaran perjalanan ibadah umroh oleh Jaswita melalui jasa Jaswita Umroh,” kata Deni di Kota Bandung, Selasa, 13 September 2022.

Dia mengaku, jalinan kerjasama tersebut merupakan kolaborasi yang sudah lama ditunggu oleh Jaswita Jabar.

“Karena akan membantu meningkatkan performa kinerja Jaswita di bidang umroh,” ujarnya.

Deni menerangkan, kerjasama yang dilakukan untuk sementara ini Jaswita Jabar siap memfasilitasi layanan umroh dengan target sasaran setiap instansi pemerintah.

“Sat ini terbatas seperti ASN, TNI, POLRI, BUMN, BUMD. Kita fokus dulu dengan yang punya penghasilan tetap,” terangnya.

Deni menjelaskan, adapun target sasaran tersebut nantinya pihak perbankan bekerjasama dengan instansi terkait pembiayaan melalui pemotongan gaji.

Kendati demikian, Deni menegaskan, tidak menutup kemungkinan ke depannya Jaswita Jabar dapat memfasilitasi layanan umroh bagi kalangan masyarakat termasuk yang perekonomiannya di bawah menengah.

Momen penandatanganan kerjasama Jaswita Jabar dengan Bank Panin Dubai Syariah, Kota Bandung

“Kita bertahap dulu, kalau sudah berjalan (stabil) baru kita buka lagi peluang-peluang selanjutnya,” tegasnya.

Deni menyampaikan, untuk kwalter umroh yang sudah difasilitasi keberangkatannya sampai saat ini sudah dilakukan sebanyak 7 kali.

“Untuk kwalter kerja sama ini rencana kita berangkatkan lagi di bulan Oktober (2022), bulan ini kita ada tiga kwalter berangkat,” ucapnya.

Deni menuturkan, untuk layanan umroh, Jaswita Jabar siap memfasilitasi dengan jumlah minimal 45 orang setiap keberangkatan.

“Jadi boleh langsung daftar ke Jeswita dengan seleksi dari masing-masing kabupaten/kota,” tuturnya.

“Skema budget tergantung kamar untuk satu, dua atau empat orang kemudian standar hotel yang digunakan bagaimana,” lanjut Deni.

Diketahui, perjanjian kerjasama yang dilakukan itu disambut baik oleh Bank Panin Dubai Syariah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan