Diburu Polri, Sosok Hacker Bjorka Diduga Masih Orang Indonesia

JAKARTA – Akun Hacker Bjorka hebohkan dunia maya usai membongkar data pribadi sejumlah lembaga dan pejabat publik pemerintah Indonesia.

Setelah membuat gaduh usai bocorkan data-data pemerintahan, Mabes Polri langsung turun tangan mendalami akun Hacker Bjorka yang disebut-sebut merupakan Hacker Internasional.

Pasalnya Bjorka kerap menggunakan akun Twitternya dalam bahasa Inggris.

“(Soal Hacker Bjorka) sedang di dalami ya,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dihubungi,” Senin (12/9).

Bjorka diketahui telah memamerkan kekuatannya. Sebab Bjorka mengklaim telah berhasil membongkar data pribadi para pejabat.

Salah satu pejebat yang diklaim berhasil diretas Bjorka yakni Presiden Jokowi, Puan Maharani, dan Erick Thohir.

Bjorka mengaku motif atas aksi peretasan tersebut sebagai cara demonstrasi di era yang baru.

“I have a good indonesian friend in Warsaw, and he told me a lot about how messed up indonesia is, i did this for him,” tulis Bjorka lewat akun Twitternya.

Bila diartikan “Saya punya teman baik orang Indonesia yang di Warsawa, dan dia bercerita banyak tentang betapa kacaunya Indonesia. aku melakukan ini untuknya”.

Beberapa netizen lantas menyebut sosok Bjorka ini hanya buzzerRp yang ingin mengalihkan isu yang lagi hangat di masyarakat saat ini yaitu BBM dan Ferdy Sambo.

Sebagai hacker internasional, sosok Bjorka ini juga dicurigai orang Indonesia, alasannya selain karena bisa kena suspend twitternya, dia juga seakan kenal dengan Denny Siregar. (pojoksatu-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan