Viral di TikTok, Aturan Kencan Pertama Agar Sukses Bisa Jadian

Tidak harus di tempat dan jam yang berbarengan, tapi usahakan tanggalnya sama. Dengan begitu setelah kencan, kalian bisa berkumpul dan saling bercerita tentang pengalaman masing-masing. Tentu ini akan jadi momen yang menyenangkan.

6. Pesan Minuman
Memesan segelas minuman atau kopi akan sangat membantu di kencan pertama. Hal ini penting karena memegang gelas saat bertemu orang pertama kali bisa mengurangi rasa canggung.
“Pesanlah kopi agar kamu bisa menyesap sesuatu sehingga situasinya terasa lebih nyaman,” katanya.

7. Pakai Baju Keren Tapi Nyaman
Tidak ada salah sedikit menunjukkan usaha saat kencan pertama dengan berbusana yang pantas. Untuk pria, kamu bisa memakai setelan kaus dan jas atau kemeja dilapis sweater.

Sementara wanita pilihan busananya bisa lebih banyak seperti gaun berkerah, blouse dan rok atau celana panjang, atau gaun cocktail jika kencan di restoran high-end.

8. Jangan Simpan Nomor Telepon Hingga Kencan Ketiga
Kamu tidak berkewajiban menyimpan nomor telepon si dia di kencan pertama. Saat baru berkenalan, perlakukan teman kencanmu selayaknya orang asing. Menurut Eli, kamu bisa menyimpan nomor teleponnya setelah kencan ketiga.

9. Kencan Lalu ‘Menghilang’
Setelah kencan pertama, berhasil atau tidak, kamu bisa coba memanipulasi pikiran si dia dengan ‘menghilang’. Artinya, tidak mengirimkannya pesan teks atau meneleponnya langsung begitu kencan selesai. Cara ini akan membuat pria selalu kepikiran dirimu.

Eli mengatakan bahwa umumnya pria jatuh cinta pada wanita ketika dia punya waktu untuk memikirkannya. “Jadi buatlah kencan pertama yang berkesan kemudian pergi. Beri dia waktu untuk memikirkan kamu dan akhirnya jatuh cinta padamu,” sarannya.

10. Ceritakan Pengalaman Traumatis Tapi Lucu
Kamu bisa berbagi pengalaman memalukan yang membuat trauma tapi lucu, atau dibawakan dengan gaya bercerita santai dan humor. Hal ini bisa jadi cara apakah dia benar-benar menyukaimu.

11. Berbagi Makanan
Saat makan bareng, kamu bisa menawarkannya untuk mencoba menu yang kamu pesan, begitu pun sebaliknya. Lebih baik lagi jika kamu dan si dia ‘makan tengah’, atau memesan menu dengan porsi besar yang bisa dinikmati bersama.

Tinggalkan Balasan