Peringati HPN 2022, 5.000 Penerima Manfaat di Jabar Dapat Kebahagiaan

JabarEkspres.com, BANDUNG – Peringati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2022, sekitar 5.000 penerima manfaat diberikan berbagai fasilitas gratis oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Jabar.

Adanya hal tersebut, Wakil Ketua Satu Bidang Penghimpunan Baznas Jabar, Rachmat Ari Kusumanto, mengatakan bahwasanya lewat peringatan HPN ini pihaknya ingin menjembatani muzaki dalam memberikan kebahagiaan kepada para penerima manfaat.

“Jadi tujuannya ini agar dapat tercipta ekosistem, dimana pelanggan puas dengan pelayanan yang diberikan. Sehingga Baznas Provinsi Jabar bisa merangkul lebih banyak pihak, sehingga bersama-sama dapat berkolaborasi membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan,” katanya saat ditemui di Jl. Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Jumat, 9 September 2022.

Rachmat mengatakan, para penerima manfaat tersebut tersebut di enam kota kabupaten seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Karawang.

Bahkan ia mengatakan, program yang diinisiasi oleh Baznas ini memiliki tujuan untuk meningkatkan penjualan serta kunjungan ke beberapa tempat usaha dan perusahaan yang bekerjasama untuk memeriahkan HPN.

“Ada beberapa perusahaan dan tempat usaha yang juga ikut berbagi bahagia untuk para dhuafa,” imbuhnya

Sementara, menurut Lina Marlina Uu Ruzhanul Ulum sangat mengapresiasi terkait dengan kegiatan yang dilakukan Baznas Jabar dalam memeriahkan HPN 2022 ini.

Bahkan Lina mengatakan, bahwa tidak menyangka apa yang dilakukan oleh Baznas Jabar kali ini, diluar ekspektasinya.

“Tidak terpikirkan oleh saya. Biasanya memberikan sedekah terhadap ojek online itu makanan dan sembako. Tetapi hari ini, ada pemberian kacamata gratis, ganti oli dan tadi ada surprise yang luar biasa,” katanya

“Bahkan ada hadiah istimewa juga untuk guru ngaji yang kehilangan kendaraan motor termasuk kehilangan dompetnya,” tutur istri dari Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.*** (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan