Polri Unggah Satu Video Bagi-bagi Rezeki, Netizen Balas dengan Puluhan Video Aksi Kekerasan Polisi

JAKARTA – Baru-baru ini, akun resmi Polri @Divisihumaspolri membagikan video yang merekam seorang anggota kepolisian membagikan bantuan kepada masyarakat. Video tersebut diunggah pada Rabu (7/9) yang menjadi viral dan trending di media sosial yang malah dikaitkan dengan aksi kekerasan yang dilakukan polisi.

“Tertangkap kamera dua orang personel Polri yang tengah membagikan bantuan berupa makanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Diketahui lokasi kejadian video ini berada di wilayah Jawa Barat,” tulis keterangan salah satu unggahan video di akun @Divisihumaspolri.

Alih-alih mendapat respon positif dari masyarakat, unggahan tersebut malah menuai banyak komentar negatif dan balasan video berupa aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum-oknum polisi.

Berbagai video yang disertai dengan beragam komentar tersebut memperlihatkan aksi kekerasan hingga punggutan liar (pungli) yang dilakukan apparat polisi di berbagai tempat.

“Tertangkap kamera juga,” komentar akun @Kanjeng* sambal menyertakan aksi polisi yang diduga menerima pungutan liar dari seorang kernet bis.

“The Sambo 🤣🤣🤣🤣,” komentar akun @_An1*** yang menyertakan aksi kekerasan puluhan anggota kepolisian memukuli mobil media yang sedang melakukan liputan.

“Ini juga tertangkap kamera,” komentar @juliannyon** yang menyertakan aksi pasukan kepolisian yang tengan menghadang demonstran mahasiswa.

Beragam komentar video pun terus bertambah seiring dengan semakin banyaknya bukti aparat polisi terekam melakukan kekerasan kepada rakyat sipil.

Tampaknya imbas dari kasus mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo membuat kepercayaan masyarakat semakin menurun terhadap institusi Polri.

Hal ini sangat berpengaruh pada citra kepolisian yang seharusnya disegani sebagai pelindung masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan