iPhone 14 Resmi Dirilis, Ini Harganya, Netizen: “Download Dulu Pinjol”

Jabarekspres.com- Perusahaan teknologi raksasa di dunia, Apple kembali merilis smarthphone terbarunya yakni IPhone 14, Plus, Pro, dan Pro Max.

Perilisan IPhone terbarunya itu dilaksanakan dalam acara bertajuk Far Out pada 8 September 2022 atau tepatnya pada hari Kamis pukul 00.00 dini hari.

Ada 4 model yang tersedia di 3 jenis Iphone seri 14 ini. 3 diantaranya merupakan model dengan penamaan lama, yakni iPhone 14 versi reguler.

Yang versi leguler ini, Iphone tak memberikan desain yang baru, pada layarnya masih diberikan notch atau poni.

Poni pada versi Iphone terbaru versi “reluler” ini berfungsi untuk meletakan sensor Face ID, sensor cahaya, speaker atas, dan sebagainya.

Untuk versi yang leguler Iphone 14 dibekali kamera depan ultrawide beresolusi 12 MP dengan aparture f/1.9.

Tak hanya itu Iphone versi reguler juga dibekali dengan dibekali TrueDepth camera dengan autofokus.

Artinya, kamu bisa memotret dengan kualitas yang bagus walaupun tempat tersebut minim akan cahaya.

Untuk segi layarnya Iphone versi reguler ini membawa layar sebesar 6,1 inci dengan panel Super Retina XDR OLED.

Untuk masalah dapur pacu, Iphone terbaru versi reguler juga masih menggunakan chip yang sama seperti chip yang ditanam di Iphone seri 13 yakni chip A15.

Iphone 14 ini akan dibandrol mulai dengan harga 799 dollar AS atau sekitar Rp 11,9 juta, dengan pilihan warna Midnight, Starlight, Blue, Purple, Product (RED).

 

IPhone 14 Pro dan Pro Max

Ada perubahan yang cukup signifikan yang terlihat pada layar kedua jenis Iphone 14 versi pro yang tentunya mempunyai spesifikasi yang lebih dibanding versi reguler.

Untuk desain layarnya, Iphone 14 Pro dan Pro Max ini menghilangkan notch, atau poni pada layar depannya.

notch pada versi Pro dan Pro max ini berbentuk pil atau oval yang memanjang tetapi tidak menyatu dengan dahi handphonenya.

Pada notch itu nantinya, akan ada notifikasi yang muncul di sana dengan animasi. Sisitem itu disebut juga dengan Dynamic Island.

Untuk versi pro membawa besar layar sebesar 6,1 inci, sementara versi Pro Max dibekali layar 6,7 inci.

IPhone versi Pro dan Pro Max ini membawa kamera ProRAW beresolusi 48 MP, dari dukungan maksimal sebelumnya hanya 12 MP di model “Pro”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan