Genjot Pemulihan Ekonomi PD TIDAR Jawa Barat Gelar Pelatihan Young Entrepreneur

Karena itulah kalian perlu tahu target pasar sebelum memulai bisnis baru. Saat kalian mengetahui jawabannya, cobalah beberapa pendekatan pemasaran untuk mengetahui strategi pemasaran mana yang bisa mendapatkan respon terbaik.

Sebagai contoh, bila target Anda adalah konsumen senior, iklan tradisional bisa menjadi jurus andalan Anda, namun untuk pasar yang lebih muda, Anda harus lebih kreatif dalam menggunakan media baru (seperti YouTube, social media, dan lainnya).

“Bagaimana cara membuat rencana bisnis akan tergantung industri yang ingin Anda jalankan. Sekali lagi, ingatlah untuk melakukan riset kompetitor untuk membantu pembuatan rencana bisnis Anda,” tambahnya.

Perencanaan ini menunjukkan bagaimana rencana kalian untuk mendapatkan keuntungan dan garis besar rencana tim Anda untuk menarik perhatian para calon investor setelah memulai usaha baru.

“Rencana bisnis kalian adalah petunjuk jalan kesuksesan bisnis baru kalian, karena itu perlu merencanakan bisnis yang lengkap sebelum memulai bisnis baru,” terang Agil.

Dalam sebuah perencanaan pada sebuah usaha baru dibutuhkan beberapa hal dan point diantaranya: Jenis Badan Usaha, Kompetitor Terbesar Anda, Target Pasar, Nama Perusahaan, Rencana Bisnis yang Matang, Sumber Pendanaan dan Sertifikasi dan Dokumen Legal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan