Manchester United Dibayang-Bayangi Pep Guardiola

Jabarekspres.com- Manchester United saat ini mulai menunjukan penampilan terbaiknya dibawah Erik ten Hag. Tentu performa Setan Merah yang mulai bangkit ini banyak mendapat perhatian dari seluruh pecinta sepak bola di dunia.

Terakhir mereka baru saja memutus rekor tidak terkalahkan Arsenal dan menjadi bukti bahwa pasukan The Red Devils mulai bangkit di Liga Inggris The Gooners harus mengalami kekalahan perdana.

Sebenarnya sah-sah saja ketika kita menilai saat ini United akan mengalami tsunami trophy seperti yang selalu digaungkan oleh fans Setan Merah di Indonesia tetapi ada hal yang harus mereka sadari adalah mereka masih menyisakan lawan berat dan juga rival satu kota mereka yang selalu tampil dominan setiap musimnya yaitu Manchester City. Saat ini skuat Pep Guardiola berada diatas pasukan Erik Ten Hag dengan raihan poin 14 berselisih 2 poin.

Pada pertemuan musim lalu MU dipermalukan oleh anak-anak dari Pep Guardiola ketika bermain di Old Trafford ketika itu United harus mengakui keunggulan dari Manchester City dengan skor 0-2. Sebelumnya ada lagi laga yang paling pahit dialami oleh MU pada tahun 2011 silam yaitu kalah dari rival satu kota mereka dengan skor akhir 1-6 untuk kemenangan Manchester City.

Pada pertemuan musim lalu Manchester United benar-benar dibuat tidak berdaya oleh Cityzens dimana penguasaan bola City jauh diatas United. Berdasarkan statistik The Red Devils hanya melakukan shooting on target 5 kali sementara City 16 kali padahal The Red Devils saat itu sudah diperkuat sang Megabintang Cristiano Ronaldo. Ini adalah bukti betapa dominannya skuat Manchester City musim lalu dan menjadi juara Liga Inggris.

Duel musim ini akan sangat menarik karena pada 2 Oktober nanti kedua tim akan saling bertemu. Ini juga sekaligus menjadi ujian untuk Setan Merah karena akan menghadapi lawan terberat mereka musim ini dan tittle contender Manchester City apalagi saat ini City sudah memiliki mesin gol yaitu Erling Haaland yang saat ini sudah mencetak 10 gol. Ini menjadi warning tersendiri untuk United agar bisa meredam  Haaland yang sedang onfire. saat ini Haaland menjadi striker yang cukup subur dan mampu membuktikan bahwa ia bisa bersaing di Liga yang cukup kompetitif.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan