LPSK Bongkar Kejanggalan Pengakuan Putri Candrawathi Soal Pelecehan Seksual

Kemudian, sambung Edwin, Brigadir J dihadapkan ke Putri Candrawathi di kamar rumah Magelang pada pada tanggal 7 Juli 2022.

“Itu kan juga aneh seorang korban mau bertemu dengan pelaku kekerasan seksualnya, apalagi misalnya pemerkosaan atau pencabulan,” kata Edwin.

Selain itu, diungkap Edwin, Putri Candrawathi masih bertemu dengan Brigadir J di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo, Jalan Saguling III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Yang lain itu Yosua sejak tanggal 7 sampai tanggal 8 sejak dari Magelang sampai Jakarta masih satu rumah dengan PC. Ya kan? Korban yang punya lebih kuasa masih bisa tinggal satu rumah dengan terduga pelaku. Ini juga ganjil janggal. Lain lagi J masih dibawa oleh ibu PC ke rumah Saguling. Kan dari Magelang ke rumah Saguling,” ujarnya, masih dilansir dari Liputan6.

Edwin menegaskan semua kejanggalan tersebut tergambar dalam rekonstruksi kasus yang digelar oleh Tim Khusus Polri. Sedangkan LPSK, Komnas HAM, dan Kompolnas turut mengawasi jalannya rekonstruksi.

Daftar kejanggalan lain atas tuduhan pelecehan seksual Brigadir J ke Putri Candrawathi, disebut Edwin, akan ditambahkan pihak LPSK jika penyidik sudah membuka.

Diketahui, pelecehan seksual Brigadir J terhadap Putri Candrawathi di kamar telah dibeberkan Ferdy Sambo dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Eks Kadiv Propam Polri itu.

BAP merupakan hasil pemeriksaan Divisi Propam Polri terhadap Ferdy Sambo pada 22 Agustus 2022.

Diungkapkan melalui BAP-nya, Ferdy Sambo mengaku istrinya diperkosa atau mengalami tindak kekerasan Brigadir J di kamar rumah Magelang.

Ferdy Sambo mendapat pengakuan dari istrinya yang masih di Magelang pada Jumat 8 Juli 2022 dini hari melalui telepon.

“Istri saya tidak enak badan dan merasa ketakutan karena Brigadir Yosua telah melakukan sesuatu yang kurang ajar kepada istri saya, istri saya menyampaikan bahwa Yosua telah melakukan hal kurang ajar masuk paksa ke dalam kamar istri saya,” kata Ferdy Sambo di BAP-nya.

Putri Candrawathi kemudian minta pulang ke rumah pribadi di Jalan Saguling, Jakarta Selatan.

Tiba di Jakarta, Putri Candrawathi mengadukan peristiwa di Magelang kepada Ferdy Sambo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan