Imbas BBM Naik, Supir Angkot di Purwakarta akan Mogok Operasi

Editor: Reporter: Sandi Nugraha

BANDUNG – Imbas dari kenaikan harga BBM, Organisasi angkutan darat (Organda) Provinsi Jawa Barat menyebut akan ada aksi mogok angkutan kota (angkot) di daerah Purwakarta.

Bahkan sebelumnya, menurut Sekertaris Organda Jabar, Ifan Nurmufudin mengatakan, aksi mogok tersebut juga terjadi di wilayah Garut, Jawa Barat.

“Hari ini Purwakarta, kemudian kemarin Garut sudah tidak jalan (berhenti beroperasi). Kalau yang lainnya masih bisa melakukan operasional. Kebanyakan angkot kalau di daerah (yang melaksanakan aksi mogok),” kata Ifan saat dihubungi, Senin (5/9).

Ifan mengatakan, mogoknya sopir angkutan umum ini dikarenakan tidak sesuainya tarif penumpang dengan biaya operasional. Sehingga dalam menyikapi hal tersebut, para sopir angkutan umum akan kembali melakukan penyesuaian tarif bagi penumpang.

“Meskipun penyesuaian ini harus menunggu keputusan dari pemerintah yang berdasarkan kewenangannya masing-masing. Cuman kandang-kandang ada hal yang urgent yang harus kita lakukan untuk menutupi biaya operasional daripada kita tidak melaksanakan operasional kendaraan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.