Imbas BBM Naik, Pemprov Jabar Akan Awasi Kenaikan Harga Bahan Pokok dan Transportasi

Editor: Reporter: Sandi Nugraha

BANDUNG – Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan mengawasi kenaikan harga bahan pokok di masyarakat imbas naiknya harga Bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Ridwan Kamil mengatakan, hal ini juga akan berdampak kepada kenaikan inflasi. Sehingga semua unsur ekonomi maupun transportasi akan mengalami kenaikan harga.

“Kita sikapi dengan sebijak-bijaknya, kita sangat memahami alasan pemerintah pusat (menaikkan harga BBM) karena subsidi diatas Rp500 triliun untuk bayar subsidi BBM,” kata Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung DPRD Jawa Barat, Senin (5/9).

Maka dengan adanya hal tersebut, Emil meminta kepada Pertamina untuk mempunyai cara agar BBM bersubsidi bisa diberikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Selama ini di SPBU kan begitu saja, yang penting beli tidak ada skrining. Jadi menurut saya tolong ada upaya untuk pastikan argumentasi subsidi ini tepat sasaran, bisa sesuai kenyataan di lapangan,” kata gubernur yang akrab disapa Emil itu.

Pemprov Jabar juga akan membantu pemerintah pusat dalam penyaluran Bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.