Viral, Penjelasan Ustadz Abdul Somad Tentang Isa Almasih

JABAREKSPRES.COM – Ustadz Abdul Somad (UAS) kembali viral, kali ini karena penjelasannya mengenai sosok Isa Almasih dalam pandangan Islam. Hal itu terungkap saat menjawab pertanyaan presenter kondang Daniel Mananta.

Daniel Mananta khusus mengundang UAS di acara podcast Daniel Mananta Network, dalam wawancara tersebut, Daniel mengaku sangat penasaran dengan pandangan UAS mengenai Isa Almasih.

“Saya penasaran tentang pandangan Ustadz Abdul Somad terhadap Isa Almasih seperti apa sih?” tanya Daniel, dikutip pada Sabtu (3/9) .

Dengan tenang, UAS memberikan jawaban tegas bahwa umat Islam wajib percaya dan mengimaninya.
“Kami wajib mengimaninya. Siapa yang tidak percaya kepada Nabi Isa berarti tidak percaya kepada Al-Qur’an dan Nabi Muhammad,” kata UAS.

Namun, ujar UAS, keyakinan umat Islam kepada Isa Almasih adalah seorang rasul utusan Tuhan. Sama seperti Nabi Adam, Indris, Luth, Sholeh yang diutus Tuhan kepada Bani Israil untuk menyelamatkan manusia.

Jadi, tegas Ustaz Somad, tidak mungkin umat Islam menuduh yang tidak-tidak kepada Maryam. “Orang Yahudi, mohon maaf, menuduh Maryam adalah pezina sehingga melahirkan seorang anak zina,” ucapnya.

Nah, dalam Islam ucap UAS, dibersihkan semua tuduhan itu. Itu sebabnya dalam Surat Maryam dijelaskan begitu detailnya saat Maryam melahirkan anaknya, maka datanglah pendeta-pendeta Yahudi.

Para pendeta Yahudi berkata, Bapakmu Maryam buka orang jahat. Ibumu bukan wanita tuna susila.
“Ayat itu kalau dilanjutkan, Bapakmu bukan orang jahat, Ibumu bukan wanita tuna susila. Kok bisa kamu hamil tanpa suami, punya anak,” tuturnya.

Namun, terang UAS, saat itu Maryam diam dan hanya menunjuk kepada bayinya. Kemudian, terjadilah mukjizat. Anak (Isa Almasih) itu berkata,

“Aku adalah hamba Tuhan. Tuhan memberikanku Alkitab (Injil). Aku diberkati di mana pun aku berada”. Jadi, tegas UAS, Islam menempatkan Nabi Isa tidak sebagai anak zina, tetapi seorang Rasul utusan Allah.

Islam membersihkan dari tuduhan-tuduhan yang diserang oleh orang Yahudi kepada Nabi Isa As. Sangat tidak mungkin, kata UAS, ada orang Islam melecehkan Maryam dan Isa Almasih. Sebab, di dalam Islam mereka adalah wanita saleha, seorang nabi yang terbaik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan