Viral Polisi Suruh Wartawan Bicara dengan Pohon, Nama Sambo Dibawa Warganet

Pada episode skenario pertama baku tembak itu, Polri melalui Timsus memeriksa puluhan polisi yang diduga terlibat dalam menghilangkan barang bukti. Pada skenario pertama CCTV dinyatakan rusak.

Polri memeriksa hampir 100 anggota polisi yang diperiksa karena keterlibatan skenario pertama Ferdy Sambo. Mereka dianggap tidak profesional dan melanggar kode etik dalam menangani kasus. Pada skenario pertama, Perwira menengah dan anggota sempat melakukan gelar perkara dan rekontruksi.

34 polisi terbukti telah melanggar etik. 8 Perwira Tinggi termasuk Ferdy Sambo, lainnya Perwira menengah dan anggota Polri dimutasi ke bidang pelayanan Markas Polri dan menanti sidang etik. Pati dijebloskan ke Mako Brimob.

Banyaknya polisi yang terlibat itu tak luput dari perhatian publik. Nama Sambo pun seolah melekat bagai label polisi buruk dan semacamnya.

Dalam video viral polisi suruh wartawan bicara dengan pohon, netizen menandainya aksi polisi tersebut dengan ‘anak buah Sambo’. Ini terlihat dalam unggahan akun @merindink, Kamis 1 Agustus 2022. (Disway)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan