Rekomendasi Game Horor Urban Legend yang Mengerikan!

Jabarekspres.com – Game horor mulai berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan telah bermigrasi ke negara-negara Asia lainnya.

Permainan seperti Detention dan Dreadout berakar kuat dalam cerita rakyat, tradisi, dan sejarah negara mereka.

Beberapa video game horor Asia telah mulai memasukkan tema dari sejarah, mitos, atau kebiasaan lokal, memadukan hal-hal biasa dengan takhayul dengan luar biasa untuk menciptakan pengalaman yang lebih pribadi dan pastinya mengerikan.

Tentu saja, menggunakan makhluk mitologi adalah cara mudah untuk menggabungkan horor dan budaya.

Penasaran apa saja? Simak berikut ini dikutip dari suara.com.

  1. Short Creepy Tales: 7 PM

Game horor satu ini adalah sebuah petualangan singkat namun dapat dimainkan ulang yang berfokus pada berbagai opsi dan jalur yang tak saling berkaitan.

Dalam Short Creepy Tales: 7PM, pemain harus melakukan banyak eksperimen untuk menguji setiap jalur.

Permainan berlangsung di sebuah apartemen  kecil Murray di mana sebagian besar penghuninya adalah orang China.

Permainan ini menggambarkan hubungan yang menarik antara budaya Melayu dan China, tidak hanya dalam bahasa karakter, tetapi juga dalam elemen seperti warisan dan makanan.

Festival Hantu Lapar adalah perayaan hantu mengunjungi yang masih hidup selama sebulan, acara menarik yang dipenuhi dengan kepercayaan, ritual, dan tabu.

Ini didasarkan pada Halloween selama sebulan namun berfokus pada ritual, doa, dan praktik kuno.

  1. Home Sweet Home

Cerita rakyat Thailand belum sepenuhnya dieksplorasi dan beberapa permainan menggunakannya untuk menciptakan suasana yang menakutkan.

Home Sweet Home adalah horor yang menakutkan berdasarkan mitos dan tradisi Thailand. Plotnya berputar dan berubah menjadi mimpi buruk yang terombang-ambing antara mimpi dan kenyataan.

Karakter utama game ini adalah pasangan yang terbangun di dunia yang menakutkan. Sesuatu terjadi pada istrinya dan satu-satunya cara untuk menemukannya dan mencari tahu apa yang terjadi adalah pergi ke tempat yang berbahaya.

Semua objek dan detail mencerminkan budaya Thailand. Estetika dan mitologi latar berakar pada legenda Thailand, dan menarik untuk melihat bagaimana mereka berhubungan dengan masa lalu pribadi protagonis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan