PLT KBB Hengky Kurniawan Ajak Masyarakat Bercocok Tanam di Pekarangan

BANDUNG BARAT – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengajak masyarakat untuk bercocok tanam memanfaatkan pekarangan rumah.

Beliau mengatakan, masyarakat bisa menanam sayuran dan bahan pangan lainnya di media tanam yang sederhana dan mudah didapat.

“Masyarakat bisa memanfaatkan lahan kosong di rumah untuk memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga sehari-hari,” katanya, Kamis (1/9/2022).

Kang Hengki menambahkan, dengan melakukan hal tersebut masyarakat mempunyai stok cadangan pangan yang bisa dimasak saat dibutuhkan.

“Kita bisa menanam sayuran yang mudah dipanen seperti kangkung, bawang dan yang lainnya. Apalagi masyarakat yang suka pedes bisa menanam cabai rawit di rumah,” katanya.

Kang Hengki menegaskan, saat ini pihaknya bakal memasifkan sosialisasi terkait “Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen” kepada masyarakat.

“Mari kita mulai dari sekarang di rumah agar dapat memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga sehari-hari,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak kepada seluruh warga terutama emak-emak untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam.

“Tentunya saya mengajak kepada seluruh ibu-ibu PKK untuk mensosialisasikan Gerakan Tanam Pangan Cepat Panen kepada masyarakat,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan