Memilukan! 5 Film Tragedi Berdasarkan Kisah Nyata di Indonesia

Jabarekspres.comFilm-film di Indonesia memang sangat identik dengan tragedi yang diangkat berdasarkan kisah nyata.

Film ini tidak hanya menghibur, tetapi juga menawan. Selain menghadirkan kisah-kisah tokoh Indonesia yang berpengaruh, beberapa film Indonesia yang diangkat dari kejadian nyata juga diangkat dari tragedi yang terjadi di Indonesia.

Film apa yang menceritakan tragedi Indonesia? Melansir dari @super_seru berikut adalah daftar filmnya

Baca Juga: Rekomendasi Film Akhir Tahun Yang Wajib Kamu Tonton

  1. Sayap-Sayap Patah

Film ini didasarkan pada kerusuhan berdarah di markas polisi Brimob pada tahun 2018. Bercerita tentang Adji dan Nani, pasangan suami istri yang bahagia. Kebahagiaannya semakin lengkap ketika diketahui bahwa Nani sedang hamil. Seiring berjalannya waktu, kandungan Nani semakin membesar. Namun karena pekerjaannya sebagai polisi, Aji harus pergi ke sana dengan tergesa-gesa, dia tidak bisa selalu menemani Nani.

  1. Dibalik 98

Dibalik 98 menceritakan kisah kejatuhan pemerintah Orde Baru. Film ini berfokus pada tragedi Trisakti yang melibatkan banyak mahasiswa. Pada tahun 1998, seorang mahasiswa dari keluarga militer memutuskan untuk menjadi salah satu aktivis. Dia dan pacarnya berpartisipasi dalam demonstrasi yang berbahaya bagi banyak orang.

  1. Aum!

Kisah sekelompok anak muda yang mendukung reformasi dalam cara yang unik, yaitu membuat film. Mereka menggunakan cara ini untuk mendukung reformasi tanpa menarik perhatian penguasa.

  1. May

Kisah pasangan bernama Antares dan May. Sebagai Pembuat film dokumenter Antares sibuk mengabadikan momen di tahun 1998. Saat itu, May diculik, diperkosa, dan dipisahkan dari ibunya. Sepuluh tahun setelah kejadian itu, Antares akhirnya bertemu kembali dengan May di Malaysia. Pertemuan mereka membuka kembali masa lalu tragis May.

  1. 22 Menit

Film ini diangkat dari kisah nyata pengeboman Thamrin. Polri membutuhkan waktu 22 menit untuk menangkap pelaku bom Sarinah atau Thamrin. Saat anggota satuan antiteror AKBP Ardi berusaha memburu pelaku bom Jakarta Januari 2016, polisi lalu lintas bernama Firman dikabarkan berhasil menangkap pelaku dalam waktu 22 menit.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Tentang Fashion Terbaik

Itu lah rekomendasi 5 film tragedy berdasarkan kisah nyata di Indonesia, selamat menonton!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan