5 Ide dan Strategi Jitu dalam Menjalankan Bisnis, Dijamin Ampuh!

Editor:

Ketika karyawan mengapresiasi dan menghargai perusahaan tempat mereka bekerja, maka mereka pasti meningkatkan produktivitas, kualitas, dan mobilitas kerja untuk perusahaannya.

Karyawan yang bangga pada perusahaan biasanya mereka melihat bahwa perusahaan tersebut memiliki tujuan yang jelas, kesuksesan, etika, kualitas kepemimpinannya, dan kualitas dari produk yang dihasilkan.

Strategi yang bisa kamu coba, adalah dengan cara melibatkan perusahaan kamu pada tanggung jawab sosial. Donasi dan fundraising, misalnya. Hindarilah praktik-praktik bisnis negatif. Itu akan sangat berpengaruh pada karyawan.

  1. Manfaatkan Informasi Customer

Seperti yang yang sudah dikatakan, konsumen sangat menentukan keberlangsungan bisnis yang kamu jalankan.

Jadi, kamu harus benar-benar memanfaatkan setiap informasi dari konsumen. Carilah informasi apakah konsumen kamu itu menyukai produk kamu atau tidak.

Kalau jawaban mereka “Ya, suka.” Gali kembali informasi apa saja yang harus dilakukan untuk membuat konsumen jadi semakin suka pada produkmu.

Kalau jawabannya sebaliknya, tanyakan pada mereka apa yang membuat produk kamu kurang berkenan bagi mereka. Perlakukanlah setiap pelangganmu dengan sangat istimewa.

  1. Aturan 150

Aturan 150 merupakan strategi dari manajemen karyawan. Aturan ini menjaga agar bisnis yang kamu jalankan dapat terarah dan terpantau.

Aturan 150 menyatakan bahwa jika karyawan kamu berjumlah lebih dari 150 orang, itu menandakan bahwa bisnis yang kamu jalankan besar kemungkinan makin sulit untuk dipantau.

Selain itu, karyawan suatu perusahaan yang lebih dari 150 orang membuat komunikasi bisnis pun jadi makin kompleks.

Jika kamu memiliki karyawan sebanyak 150 orang, maka cobalah untuk membagi karyawan kamu itu ke dalam grup atau cabang.

Hal tersebut dilakukan agar komunikasi bisnis bisa berjalan lancar.

Demikian 5 ide dan strategi bisnis. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.***


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *