Perketat Pengawasan Pemilu, Bawaslu Kota Bandung Ajak Organisasi Kemasyarakatan Bersinergis

JabarEkspres.com, BANDUNG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandung menggelar Rapat Dalam Kantor (RDK) bersama perwakilan Organisasi Masyarakat dan Mahasiswa dalam memperkuat Sinergi Kehumasan Dalam Lembaga Guna Menyukseskan Pemilu 2024.

Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Kota Bandung, Wawan Kurniawan, mengatakan bahwa sinergi kehumasan sangat di butuhkan. Terlebih, dalam konteks pengawasan, mengingat pengawasan Pemilu tidak hanya dilakukan oleh Bawaslu semata melainkan menjadi tanggung jawab seluruh pihak, mulai dari pemerintah, Bawaslu, Partai Politik hingga masyarakat.

“Hari ini kita mengundang perwakilan kehumasan dari berbagai organisasi di Kota Bandung untuk menyamakan persepsi khususnya dalam konteks pengawasan, mengingat pengawasan pesta demokrasi ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Bawaslu semata, melainkan seluruh pihak, hal itu harus bersama sama dilakukan guna mewujudkan Pemilu yang aman dan berkualitas di Kota Bandung,” katanya Rabu, 31 Agustus 2022.

Lebih lanjut dikatakan Wawan, sebagai upaya kedepan dalam meningkatkan pengawasan dan mensosialisasikan berbagai aturan main dalam Pesta Demokrasi, Bawaslu akan menjalin kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung.

“Dalam waktu dekat ini kami juga akan berkolaborasi dengan Kominfo agar sosialisasi aturan main, regulasi dan berbagai peraturan bisa tersampaikan secara optimal kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa lebih memahami hal hal yang boleh dan tidaknya ketika Pesta Demokrasi berlangsung,” katanya.

Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Kota Bandung, Wawan Kurniawan pun berharap, seluruh pihak bisa bersama sama mengawasi guna mewujudkan Pemilu yang aman dan berkualitas di Kota Bandung.

“Kami senantiasa mengajak kepada seluruh pihak untuk terus senantiasa mengawasi penyelenggaraan pesta demokrasi, guna mewujudkan Pemilu yang Jujur, Adil, Bersih, Aman berkualitas di Kota Bandung,” tandasnya.*** (Win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan