Perketat Pengawasan Pemilu, Bawaslu Kota Bandung Ajak Organisasi Kemasyarakatan Bersinergis

Editor: Reporter: Erwin Mintara D. Yasa

JabarEkspres.com, BANDUNG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandung menggelar Rapat Dalam Kantor (RDK) bersama perwakilan Organisasi Masyarakat dan Mahasiswa dalam memperkuat Sinergi Kehumasan Dalam Lembaga Guna Menyukseskan Pemilu 2024.

Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Kota Bandung, Wawan Kurniawan, mengatakan bahwa sinergi kehumasan sangat di butuhkan. Terlebih, dalam konteks pengawasan, mengingat pengawasan Pemilu tidak hanya dilakukan oleh Bawaslu semata melainkan menjadi tanggung jawab seluruh pihak, mulai dari pemerintah, Bawaslu, Partai Politik hingga masyarakat.

“Hari ini kita mengundang perwakilan kehumasan dari berbagai organisasi di Kota Bandung untuk menyamakan persepsi khususnya dalam konteks pengawasan, mengingat pengawasan pesta demokrasi ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Bawaslu semata, melainkan seluruh pihak, hal itu harus bersama sama dilakukan guna mewujudkan Pemilu yang aman dan berkualitas di Kota Bandung,” katanya Rabu, 31 Agustus 2022.

Lebih lanjut dikatakan Wawan, sebagai upaya kedepan dalam meningkatkan pengawasan dan mensosialisasikan berbagai aturan main dalam Pesta Demokrasi, Bawaslu akan menjalin kerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.